Paling Keren Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6


Paling Keren Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan trend. Trend membuat bangunan rumah menggunakan model desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Bisa diartikan kuno kalau dikatakan baru kenal sekarang, sebab gaya rumah akan selalu berubah terus menerus. Ide dan kreativitas dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya lahan yang kian mahal dan sulit diambil. Tren minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Ditambah pengusaha seringnya melirik desain tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang tepat. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin sempit.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah situasi tidak tercover misalnya datangnya keluarga dan bertujuan menginap maka mempunyai 3 buah ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang cocok untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda cuma membutuhkan desain yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
14. Rooftop di atas rumah.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis

Jika kamu belum menentukan pilihan yang pas untuk rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu buat akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh hal dimulai dari perencanaan kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan ide yang kamu ciptakan sesuai dengan arahan saja. Namun bisa jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal utama  yang perlu dipikirkan. Sebab ruang privasi ini adalah inti dari suatu hunian. Tentukan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Terkadang kalau saudara dipastikan datang dan bermalam di tempat anda. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah poin tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka tak aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri anda dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat kamu menginginkan memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah harmoni agar bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis tertata dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dibilang ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan kesan natural dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding dapat menjadi opsi saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu hunian yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling cocok untuk manusia. Ketika diatur dengan baik akan tercipta suasana cantik yang bisa kamu buat. Mulai dari perpaduan warna lembut di dinding, ruang yang rapi, hal kecil kecil yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membawa suasana hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat membuat kamu lebih ceria saat melihat sinar mentari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang chic dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat membuat banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel