Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Belakang


Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Belakang - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pembahasan. Model membangun rumah dengan model desain yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika dibilang baru kenal sekarang, sebab desain hunian akan selalu berkembang terus menerus. Model dan kreativitas dalam mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman semisal harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menarik banyak orang. Terlebih pemborong juga selalu melirik model itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya kamarnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Belakang
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi situasi tak terduga seperti kedatangan tamu dan bertujuan numpang sebentar maka mempunyai tiga buah ruangan untuk tidur jadi opsi yang tepat untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Belakang
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Belakang
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Belakang
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Belakang
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Belakang
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Belakang
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Belakang
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Belakang
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Belakang
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Belakang
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu ingin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Belakang
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Belakang
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Belakang
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Belakang
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Belakang
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Belakang
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Jika anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Karena penentuan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, karena semua pembuatan rumah diawali dari ide kamu. Pekerja cuma melaksanakan apa yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu penting  yang perlu diperhatikan. Karena ruang istirahat ini adalah pusat dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Tidak jarang kalau kerabat diharuskan berkunjung dan menginap di tempat kita. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk kerabat ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk berkumpul bareng. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, namun rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri kamu dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah harmoni supaya bisa jadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan tepat
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat rumah terasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah nuansa alami dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah rumah yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya alami yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik akan tergambar nuansa indah yang dapat kamu ciptakan. Mulai dari harmoni warna pelangi pada dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Dapat membuat kita lebih tenang ketika terpapar sinar matahari dibandingkan melihat layar komputer kan?



4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang indah dibandingkan model furniturenya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda bisa membuat banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material simple tetapi mempunyai tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel