Unik Jasa Desain Rumah Minimalis Modern


Unik Jasa Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Model membangun hunian dengan tipe desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat dibilang kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, karena gaya hunian akan selalu berubah tanpa batas. Model dan kreativitas dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya lahan yang kian tinggi dan sulit diambil. Desain minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih pemborong seringnya melirik desain itu.



Adalah PR yang luar biasa supaya desain rumah di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sempit.
Unik  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi kondisi tidak tercover misalnya kedatangan keluarga dan berencana bermalam maka memiliki 3 ruang untuk tidur menjadi opsi yang aman untuk rumah saat ini.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma memerlukan desain yang baik agar ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Unik  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Unik  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Unik  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Unik  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Unik  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Unik  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Unik  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Unik  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Unik  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Unik  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Unik  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Unik  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Unik  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Unik  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Unik  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Unik  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh pembuatan rumah diawali dari perencanaan kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan imajinasi yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan tidak memahami saat kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal penting  yang harus diperhatikan. Karena tempat istirahat ini menjadi inti dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Terkadang kalau kerabat tentu ingin datang dan bermalam di rumah anda. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk melepas penat. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat tempat untuk bersantai, namun mengorbankan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak heran jika orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda ngga kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu tepat supaya bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis dirancang dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat rumah kerasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan nuansa natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah bangunan yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya natural yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik akan tergambar suasana cantik yang dapat kamu ciptakan. Mulai dari perpaduan warna pelangi pada dinding, kamar yang indah, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin anda dapat berkreasi dengan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Dapat menjadikan kita lebih ceria ketika terkena sinar matahari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang chic dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material simple namun mempunyai tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel