Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern


Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan incaran banyak orang. Gaya membangun rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa dibilang kuno kalau dikatakan baru kenal sekarang, sebab desain hunian akan selalu berubah sesuai dengan permintaan. Ide dan kreativitas dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Desain inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terlebih pemborong seringnya membidik model itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar agar desain rumah minimalis modern di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa sempit.
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi situasi tak tercover misalnya datangnya tamu dan bertujuan menginap maka mempunyai 3 buah ruang untuk beristirahat jadi pilihan yang ideal untuk rumah saat ini.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma membutuhkan desain yang baik agar ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila anda ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Kalau kamu belum menentukan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Sebab pengambilan desain yang kamu pilih akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena semua hal dimulai dari perencanaan kamu. Tukang hanyalah mengerjakan ide yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal utama  yang kudu diperhatikan. Karena tempat privasi ini menjadi inti dari suatu hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Seringkali kalau saudara tentu ingin datang dan menginap di rumah kita. Walaupun tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk saudara ketika bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun tempat untuk menikmati hidup, namun mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak aneh kalau orang jawa membangun ruang tamu yang sangat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kita tidak kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat merancang ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu selaras agar menjadi sesuai kegunaan ruangan itu diadakan. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis tertata dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan karakter paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan hunian kerasa lebih asyik saat dipandang.

Memberikan nuansa natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan saat membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya natural yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat akan tergambar suasana chic yang bisa kamu buat. Diawali dari harmoni warna indah pada dinding, ruang yang tersusun, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu bisa bermain main menggunakan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Bisa membuat kita lebih ceria ketika melihat sinar matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat membuat banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material sederhana namun memiliki tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel