Populer Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai


Populer Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi incaran banyak orang. Gaya membuat bangunan rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Dapat diartikan ketinggalan zaman kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena gaya rumah akan selalu berubah terus menerus. Ide dan kreativitas dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman semisal harga tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terlebih pengusaha juga selalu melirik model tersebut.



Adalah PR yang besar supaya model rumah minimalis modern pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan yang tepat. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin sempit.
Populer  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tidak tercover seperti kedatangan tamu dan bertujuan bermalam maka memiliki tiga ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang aman untuk suatu rumah.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Populer  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Populer  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Populer  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Populer  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Populer  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Populer  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Populer  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Populer  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Populer  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Populer  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Populer  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Populer  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
Populer  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Populer  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Populer  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Populer  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Jika anda belum membuat pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang anda pilih akan menentukan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena seluruh pembangunan dimulai dari perencanaan anda. Tukang cuma melaksanakan imajinasi yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu penting  yang kudu dipikirkan. Karena tempat istirahat ini menjadi pusat dari suatu hunian. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali kalau saudara diharuskan berkunjung dan bermalam di tempat anda. Memang tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika bermalam merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk menikmati kesendirian. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat ruangan untuk bersantai, namun mengorbankan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak heran kalau orang jawa membangun mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri kamu bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat mendesain ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda kepengin banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu tepat supaya bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana diatur dengan pas
Berfokus pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat hunian kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah suasana alami dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan ketika mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah rumah yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya alami yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Saat diatur dengan tepat akan tergambar nuansa cantik yang bisa kita kreasikan. Mulai dari perpaduan warna pelangi pada dinding, kamar yang tersusun, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu dapat menciptakan nuansa baru menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Dapat membuat kita lebih ceria ketika terpapar sinar matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone kan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang rapi dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan simple namun memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel