Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern


Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan pencarian google. Trend membuat bangunan hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Dapat dibilang kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, sebab gaya rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Desain minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menarik banyak orang. Terlebih pengusaha juga selalu membidik tema itu.



Menjadi PR yang luar biasa agar model rumah di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi kondisi tak tercover seperti kedatangan tamu dan berencana rehat semalam maka memiliki tiga buah ruangan untuk tidur menjadi opsi yang aman untuk rumah saat ini.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda cuma membutuhkan desain yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda ingin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang pas untuk rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Karena penentuan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua pembangunan diawali dari cetak biru anda. Tukang cuma melaksanakan apa yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal penting  yang perlu diperhatikan. Sebab ruang istirahat ini adalah inti dari suatu hunian. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang kalau saudara dipastikan berkunjung dan bermalam di rumah kamu. Memang tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk kerabat saat bermalam merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah poin tambah adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk menikmati hidup, tetapi mengorbankan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga heran jika orang jawa membangun mbale yang sangat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting saat kamu menginginkan mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu harmoni agar menjadi fungsional. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

View yang dibuat sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana tertata dengan pas
Mengutamakan pada view yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang ciri khas paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan rumah kerasa lebih asyik ketika dipandang.

Memberikan kesan natural dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding dapat menjadi pilihan ketika mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah hunian yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya natural yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan tepat akan banyak sekali nuansa chic yang dapat kamu buat. Diawali dari harmoni warna lembut di dinding, ruang yang indah, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat berkreasi dengan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Dapat menjadikan kamu lebih tenang saat terpapar cahaya matahari dibandingkan memandang layar komputer kan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat menciptakan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda sukai untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan simple namun memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel