Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping


Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan trend. Model membangun rumah dengan model hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Dapat diartikan kuno jika dikatakan baru ngerti sekarang, karena model rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan masa semisal harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menyedot pandangan banyak orang. Ditambah para developer dan pengembang juga selalu melirik model itu.



Menjadi PR yang besar supaya desain rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Seperti keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi situasi tak terduga misalnya kedatangan tamu dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai 3 buah ruang untuk tidur menjadi opsi yang ideal untuk rumah ketika ini.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda cuma memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Modern

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda buat akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh pembuatan rumah dimulai dari cetak biru anda. Pekerja hanyalah melaksanakan imajinasi yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal utama  yang perlu diperhatikan. Sebab tempat istirahat ini adalah pusat dari sebuah hunian. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang jika kerabat dipastikan datang dan bermalam di rumah kita. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah poin lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar menikmati kesendirian. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun kamar untuk bersantai, namun rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tidak heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu tepat agar menjadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel dirancang dengan tepat
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat hunian terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah kesan natural dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah rumah yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya natural yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam terbesar dan paling tepat untuk manusia. Saat diatur dengan tepat maka banyak sekali suasana cantik yang dapat kamu ciptakan. Mulai dari perpaduan warna pelangi pada dinding, ruang yang tersusun, detail yang modern dan artistik dan mungkin kamu dapat berkreasi menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Dapat menjadikan kita lebih segar saat melihat cahaya mentari dibandingkan memandang layar smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang chic dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa menelurkan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material sederhana tetapi memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel