Populer Desain Rumah Minimalis Modern Ala


Populer Desain Rumah Minimalis Modern Ala - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan pencarian google. Gaya membangun hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika dikatakan baru kenal sekarang, sebab desain rumah akan selalu berkembang sesuai dengan keadaan. Ide dan kreativitas dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya lahan yang kian mahal dan sulit diambil. Gaya minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menyedot pandangan banyak orang. Ditambah pemborong seringnya melirik tema tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah minimalis modern di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin sesak.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi kondisi tak terduga seperti kedatangan tamu dan berencana rehat semalam maka memiliki 3 buah ruang untuk tidur menjadi opsi yang ideal untuk suatu rumah.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya memerlukan desain yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
14. Rooftop di atas rumah.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Ala
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Kalau anda belum membuat pilihan yang pas untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan desain yang anda pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, sebab seluruh pembangunan dimulai dari perencanaan anda. Pekerja cuma melaksanakan imajinasi yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan bingung saat kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu penting  yang perlu diperhatikan. Karena tempat privasi ini menjadi pusat dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Terkadang jika saudara tentu ingin datang dan menginap di tempat kita. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun kamar untuk menikmati hidup, namun mengorbankan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah tepat supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki ide penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan harmoni
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan karakter paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat rumah terasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan nuansa alami dan pewarnaan yang pas membuat Cladding dapat menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka tercipta suasana chic yang bisa kita buat. Diawali dari perpaduan warna lembut pada dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu bisa bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Dapat menjadikan kamu lebih fresh ketika melihat cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang rapi dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel