Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x8


Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x8 - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pencarian google. Model membangun rumah menggunakan model desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dikatakan baru kenal sekarang, karena tren hunian akan senantiasa berkembang tanpa batas. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Desain inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terutama pemborong seringnya melirik tema itu.



Adalah PR yang besar supaya desain rumah minimalis modern di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x8
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah situasi tak terduga seperti kedatangan keluarga dan bertujuan bermalam maka memiliki tiga ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang tepat untuk rumah saat ini.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x8
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x8
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x8
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x8
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x8
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x8
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x8
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x8
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x8
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x8
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda ingin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x8
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x8
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x8
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x8
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x8
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x8
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin kamu belum membuat pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda buat akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua hal dimulai dari perencanaan anda. Pekerja hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu inginkan mengikuti dengan arahan saja. Namun bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu penting  yang perlu diperhatikan. Sebab tempat tidur ini menjadi inti dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda perlukan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Terkadang jika kerabat tentu ingin berkunjung dan bermalam di tempat kita. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan tempat untuk kerabat ketika bermalam merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat tempat untuk bersantai, tetapi mengorbankan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni agar menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan karakter paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan hunian kerasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah suasana natural dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah rumah yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik maka tercipta nuansa chic yang bisa kita ciptakan. Diawali dari perpaduan warna pelangi pada dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu bisa berkreasi menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih ceria saat melihat sinar matahari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang chic dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan simple tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel