Mau Tahu Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36


Mau Tahu Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan pencarian google. Model membuat bangunan rumah menggunakan model desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa diartikan kuno jika dibilang baru kenal sekarang, karena desain rumah akan senantiasa berubah sesuai dengan permintaan. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal harga tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha seringnya membidik desain itu.



Adalah PR yang besar agar model rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang tepat. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
Mau Tahu   Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi keadaan tidak terduga seperti kedatangan keluarga dan berencana bermalam maka memiliki 3 buah ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang ideal untuk rumah ketika ini.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang baik agar ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Mau Tahu   Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Mau Tahu   Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Mau Tahu   Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Mau Tahu   Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Mau Tahu   Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Mau Tahu   Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Mau Tahu   Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Mau Tahu   Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Mau Tahu   Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Mau Tahu   Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau kamu kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Mau Tahu   Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Mau Tahu   Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
14. Rooftop di atas rumah.
Mau Tahu   Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Mau Tahu   Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Mau Tahu   Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Mau Tahu   Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Jika anda belum menentukan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda buat akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, karena semua pembuatan rumah dimulai dari cetak biru kamu. Tukang cuma mengerjakan ide yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal penting  yang harus diperhatikan. Sebab tempat privasi ini adalah pusat dari sebuah rumah. Tentukan berapa banyak yang anda perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika kerabat diharuskan berkunjung dan menginap di rumah anda. Walaupun tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun kamar untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga heran jika orang jawa membangun mbale yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu tepat supaya bisa jadi fungsional. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan tepat
Mengutamakan pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan kesan natural dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah rumah yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan tema cahaya natural yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik akan tercipta nuansa cantik yang bisa kita kreasikan. Mulai dari harmoni warna pelangi pada dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu bisa membuat suasana baru menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih fresh saat terkena cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa menciptakan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple namun mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel