Inilah Desain Rumah Bambu Minimalis Modern


Inilah Desain Rumah Bambu Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering menjadi model yang tidak pernah membosankan. Gaya membuat bangunan hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Dapat dibilang kuno jika dikatakan baru ngerti sekarang, karena gaya hunian akan selalu berubah sesuai dengan keadaan. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Ditambah para developer dan pengembang seringnya membidik desain tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar desain rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa sesak.
Inilah  Desain Rumah Bambu Minimalis Modern
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah situasi tidak tercover seperti datangnya keluarga dan berencana numpang sebentar maka memiliki tiga buah ruangan untuk tidur menjadi pilihan yang tepat untuk hunian.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Inilah  Desain Rumah Bambu Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Inilah  Desain Rumah Bambu Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Inilah  Desain Rumah Bambu Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Inilah  Desain Rumah Bambu Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Inilah  Desain Rumah Bambu Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Inilah  Desain Rumah Bambu Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Inilah  Desain Rumah Bambu Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Inilah  Desain Rumah Bambu Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Inilah  Desain Rumah Bambu Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Inilah  Desain Rumah Bambu Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Inilah  Desain Rumah Bambu Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Inilah  Desain Rumah Bambu Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Inilah  Desain Rumah Bambu Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Inilah  Desain Rumah Bambu Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Inilah  Desain Rumah Bambu Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Inilah  Desain Rumah Bambu Minimalis Modern
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang kamu pilih akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua pembuatan rumah diawali dari perencanaan anda. Tukang hanyalah mengerjakan ide yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal utama  yang perlu diperhatikan. Sebab ruang privasi ini menjadi pusat dari sebuah hunian. Tentukan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang kalau saudara dipastikan berkunjung dan menginap di rumah anda. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna meningkatkan poin lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat ruangan untuk menikmati hidup, tetapi malah mengorbankan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tidak aneh kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri anda dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda ngga harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu tepat agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana tertata dengan pas
Mengutamakan pada view yang elegan
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan hunian kerasa lebih asyik saat dipandang.

Memberikan suasana natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah hunian yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya natural yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka tercipta nuansa cantik yang bisa kamu ciptakan. Mulai dari harmoni warna pelangi di dinding, ruang yang indah, detail yang modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Bisa menjadikan kita lebih segar ketika terkena cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang sederhana dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel