Elegan Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai


Elegan Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi trend. Trend membangun rumah dengan model hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Dapat dibilang kuno kalau diucapkan baru kenal sekarang, sebab gaya hunian akan senantiasa berubah tanpa batas. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa seperti misalnya harga tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Tren inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terutama para developer dan pengembang seringnya melirik model itu.



Adalah PR yang besar agar model rumah pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang tepat. Seperti keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan saat anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tak terduga seperti datangnya tamu dan bertujuan menginap maka memiliki 3 ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang aman untuk suatu rumah.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu ingin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Karena pengambilan keputusan yang anda pilih akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh pembangunan dimulai dari perencanaan kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan ide yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur adalah sesuatu penting  yang kudu dipikirkan. Sebab tempat privasi ini menjadi inti dari suatu hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali jika kerabat dipastikan datang dan menginap di rumah anda. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan tempat untuk kerabat ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna meningkatkan poin tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar menikmati kesendirian. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, namun mengorbankan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tidak heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri kamu dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak anda ngga kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting saat kamu kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah tepat supaya bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu diadakan. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana dirancang dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat rumah kerasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah suasana natural dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding bisa menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu hunian yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya alami yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik maka tercipta suasana chic yang dapat kita kreasikan. Diawali dari harmoni warna lembut pada dinding, ruang yang indah, detail yang modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa berkreasi menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Dapat menjadikan kita lebih tenang saat melihat cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang chic dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa membuat banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan simple tetapi memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel