Gambar Desain Pintu Rumah Minimalis Modern


Gambar Desain Pintu Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan idaman banyak orang. Model membuat bangunan hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau diucapkan baru ngerti sekarang, sebab desain hunian akan senantiasa berkembang sesuai dengan keadaan. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, namun nyaman dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Ditambah para developer dan pengembang seringnya melirik tema tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah pada lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
  Gambar Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah keadaan tidak tercover seperti kedatangan keluarga dan berencana bermalam maka memiliki 3 ruangan untuk tidur jadi opsi yang tepat untuk hunian.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma membutuhkan perencanaan yang baik agar ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Gambar Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Gambar Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Gambar Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Gambar Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Gambar Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Gambar Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Gambar Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Gambar Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Gambar Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Gambar Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Gambar Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Gambar Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Gambar Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Gambar Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Gambar Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Gambar Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang anda buat akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua hal diawali dari perencanaan kamu. Pekerja cuma mengerjakan apa yang kamu inginkan mengikuti dengan arahan saja. Namun bisa jadi pekerja akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu penting  yang harus dipikirkan. Sebab ruang istirahat ini menjadi inti dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Tidak jarang jika saudara dipastikan berkunjung dan bermalam di tempat anda. Walaupun tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah nilai lebih adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, tetapi mengorbankan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda kepengin banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni agar bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel diatur dengan pas
Mengutamakan pada view yang elegan
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat hunian terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah suasana natural dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya alami yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik maka banyak sekali nuansa indah yang dapat kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna pelangi di dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin kamu dapat menciptakan nuansa romantis menggunakan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat membuat kamu lebih fresh ketika terkena cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone bukan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang chic dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan sederhana namun memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel