Paling Keren Desain Rumah Simple Minimalis Modern


Paling Keren Desain Rumah Simple Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pencarian google. Model membangun hunian dengan tipe desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa dibilang kuno jika dibilang baru ngerti sekarang, sebab model hunian akan selalu berubah terus menerus. Ide dan kreativitas dalam mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman semisal harga tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang juga selalu membidik desain itu.



Menjadi PR yang luar biasa supaya desain rumah di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
Paling Keren  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi situasi tak terduga seperti kedatangan tamu dan bertujuan bermalam maka mempunyai tiga ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang tepat untuk rumah ketika ini.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Paling Keren  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Paling Keren  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Paling Keren  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Paling Keren  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Paling Keren  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Paling Keren  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Paling Keren  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Paling Keren  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Paling Keren  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Paling Keren  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila anda kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Paling Keren  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Paling Keren  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Paling Keren  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Paling Keren  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Paling Keren  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Paling Keren  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis

Kalau kamu belum menentukan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua pembangunan diawali dari cetak biru anda. Pekerja cuma melaksanakan ide yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal penting  yang harus dipikirkan. Sebab ruang tidur ini adalah inti dari sebuah hunian. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Tidak jarang kalau saudara diharuskan berkunjung dan menginap di rumah kamu. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk menambah poin tambah yaitu ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar melepas penat. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tak aneh kalau orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri kamu dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat merancang ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting saat anda kepengin mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah selaras agar bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana diatur dengan harmoni
Berfokus pada view yang elegan
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan bisa menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah nuansa alami dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah bangunan yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan tema cahaya alami yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat akan tercipta suasana indah yang dapat kamu buat. Diawali dari perpaduan warna pelangi pada dinding, ruang yang rapi, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin anda dapat membuat suasana elegan dengan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih ceria ketika terpapar sinar mentari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang rapi dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan simple tetapi memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel