Ternyata Begini Desain Rumah Minimalis Yang Modern


Ternyata Begini Desain Rumah Minimalis Yang Modern - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan pencarian google. Trend membuat bangunan rumah dengan tipe desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat dibilang kuno kalau dikatakan baru kenal sekarang, sebab model hunian akan senantiasa berkembang tanpa batas. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, namun enak dipandang tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Ditambah pemborong juga selalu membidik model itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar model rumah di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin sempit.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tak tercover seperti kedatangan keluarga dan berencana bermalam maka mempunyai tiga buah ruang untuk tidur menjadi opsi yang tepat untuk suatu rumah.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda cuma membutuhkan desain yang pas agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila anda kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu buat akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab seluruh hal dimulai dari cetak biru kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan imajinasi yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu penting  yang kudu diperhatikan. Sebab ruang tidur ini menjadi inti dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang anda perlukan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Tidak jarang jika kerabat tentu ingin datang dan bermalam di tempat kita. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah nilai tambah adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat tempat untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu tepat agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dibuat sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dibilang ciri khas paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan hunian terasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah kesan alami dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding bisa selalu menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan banyak sekali nuansa indah yang bisa kamu buat. Mulai dari perpaduan warna indah pada dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa berkreasi dengan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih segar ketika terpapar cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel