Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai


Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis sering menjadi pembahasan. Trend membangun rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika dikatakan baru ngerti sekarang, sebab tren hunian akan senantiasa berkembang terus menerus. Ide dan kreativitas dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Desain minimalis yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang seringnya melirik tema tersebut.



Adalah PR yang luar biasa supaya model rumah di lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika situasi tidak terduga seperti datangnya tamu dan bertujuan bermalam maka memiliki 3 buah ruang untuk tidur jadi pilihan yang tepat untuk rumah ketika ini.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda cuma memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Interior Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis

Mungkin kamu belum membuat pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu buat akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh hal diawali dari ide anda. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang anda ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi mereka akan pusing ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal penting  yang perlu dipikirkan. Karena tempat tidur ini menjadi pusat dari suatu hunian. Tentukan banyaknya tempat yang anda perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali kalau kerabat dipastikan datang dan menginap di rumah anda. Walaupun tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk kerabat saat menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar berkumpul bareng. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat tempat untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tak heran jika orang jawa membangun mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah harmoni supaya menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel dirancang dengan tepat
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa menjadikan rumah kerasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan kesan alami dan pewarnaan yang chic membuat Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah bangunan yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan tema cahaya natural yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling baik untuk manusia. Saat diatur dengan tepat akan banyak sekali nuansa cantik yang bisa kita ciptakan. Mulai dari harmoni warna indah pada dinding, kamar yang tertata, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu dapat berkreasi dengan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat baik untuk tubuh. Bisa membuat kita lebih tenang ketika terpapar cahaya mentari dibandingkan melihat layar komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang chic dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat menelurkan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel