Mau Tahu Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai


Mau Tahu Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi incaran banyak orang. Gaya membuat bangunan hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Bisa diartikan kuno jika dikatakan baru ngerti sekarang, sebab gaya hunian akan senantiasa berubah tanpa batas. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Tren inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Ditambah pengusaha juga selalu membidik model itu.



Menjadi PR yang luar biasa agar desain rumah di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
Mau Tahu   Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi keadaan tak tercover seperti kedatangan keluarga dan berencana bermalam maka memiliki tiga buah ruang untuk tidur menjadi pilihan yang ideal untuk suatu rumah.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Mau Tahu   Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Mau Tahu   Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Mau Tahu   Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Mau Tahu   Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Mau Tahu   Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Mau Tahu   Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Mau Tahu   Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Mau Tahu   Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Mau Tahu   Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Mau Tahu   Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Mau Tahu   Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Mau Tahu   Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
Mau Tahu   Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Mau Tahu   Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Mau Tahu   Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Mau Tahu   Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Kalau anda belum menentukan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena penentuan desain yang kamu pilih akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh pembuatan rumah dimulai dari perencanaan anda. Tukang hanyalah melaksanakan apa yang anda ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi mereka akan bingung ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu utama  yang harus diperhatikan. Sebab ruang privasi ini menjadi inti dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya tempat yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang kalau kerabat tentu ingin datang dan bermalam di rumah kamu. Walaupun tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk saudara ketika menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah yaitu ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar bersantai bareng keluarga. Tempat ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk bersantai, namun malah mengorbankan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak anda ngga kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu selaras supaya menjadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis diatur dengan tepat
Berfokus pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan nuansa natural dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu rumah yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya alami yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka banyak sekali suasana indah yang bisa kamu ciptakan. Mulai dari perpaduan warna lembut di dinding, ruang yang indah, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat menciptakan nuansa elegan menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa menjadikan kamu lebih ceria ketika terkena cahaya matahari dibandingkan melihat layar komputer bukan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang sederhana dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel