Unik Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern


Unik Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan pembahasan. Trend membuat bangunan hunian dengan model hunian yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena gaya hunian akan senantiasa berubah terus menerus. Ide dan inovasi dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa semisal tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Desain inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menarik banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang seringnya membidik desain itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa sesak.
Unik  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah keadaan tak tercover seperti kedatangan keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki 3 buah ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang cocok untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Unik  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Unik  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Unik  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Unik  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Unik  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Unik  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Unik  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Unik  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Unik  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Unik  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda ingin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Unik  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Unik  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Unik  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Unik  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Unik  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Unik  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Jika kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang anda pilih akan menentukan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh pembuatan rumah dimulai dari perencanaan kamu. Pekerja cuma melaksanakan imajinasi yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan tidak memahami saat kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah sesuatu penting  yang perlu diperhatikan. Karena tempat tidur ini adalah inti dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya ruang yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali kalau saudara tentu ingin datang dan bermalam di tempat anda. Walaupun tidak sering, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menghibur diri. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun ruangan untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tidak aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu ngga harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting saat anda kepengin banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah selaras agar bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis diatur dengan pas
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat menjadikan rumah kerasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah suasana alami dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya alami yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka tercipta suasana chic yang dapat kamu kreasikan. Diawali dari perpaduan warna indah di dinding, kamar yang tersusun, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu bisa bermain main menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Bisa menjadikan kamu lebih tenang saat melihat sinar mentari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa membuat banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan material simple tetapi mempunyai kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel