Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)


Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design) - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan trend. Model membuat bangunan rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau dibilang baru kenal sekarang, sebab tren rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Gaya inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Terlebih pemborong seringnya melirik tema tersebut.



Adalah PR yang besar agar model rumah di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah keadaan tak terduga seperti datangnya tamu dan berencana rehat semalam maka mempunyai tiga ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang cocok untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda cuma memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Jika anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Karena pengambilan keputusan yang anda buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh hal dimulai dari cetak biru anda. Tukang hanyalah melaksanakan ide yang anda ciptakan sesuai dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan bingung saat anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu penting  yang kudu diperhatikan. Sebab ruang tidur ini menjadi pusat dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang kalau kerabat tentu ingin datang dan bermalam di rumah kita. Memang tidak sering, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat saat menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan poin tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menikmati kesendirian. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat tempat untuk bersantai, tetapi rela menghilangkan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga heran jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda kepengin memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah harmoni supaya bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu diadakan. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan tidak chic. Begitu juga misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan tepat
Berfokus pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dibilang ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah nuansa natural dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah rumah yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik akan tercipta nuansa indah yang bisa kita kreasikan. Mulai dari harmoni warna lembut pada dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat bermain main dengan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa membuat kamu lebih segar saat terkena cahaya mentari dibandingkan memandang layar smartphone kan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang cantik dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat menelurkan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan simple namun memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel