Unik Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar 1 Lantai


Unik Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar 1 Lantai - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi trend. Model membangun hunian dengan model desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika dikatakan baru ngerti sekarang, karena tren rumah akan selalu berubah tanpa batas. Model dan kreativitas dalam mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menarik banyak orang. Terlebih pemborong seringnya melirik desain tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin sesak.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar 1 Lantai
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika situasi tak tercover seperti kedatangan tamu dan bertujuan rehat semalam maka memiliki 3 ruang untuk tidur menjadi pilihan yang tepat untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar 1 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar 1 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar 1 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar 1 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar 1 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar 1 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar 1 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar 1 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar 1 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar 1 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila anda kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar 1 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar 1 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar 1 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar 1 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar 1 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar 1 Lantai
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Jika kamu belum membuat pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu buat akan menentukan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh hal dimulai dari ide anda. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun bisa jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan hal penting  yang kudu diperhatikan. Sebab ruang tidur ini adalah pusat dari suatu hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Seringkali kalau kerabat diharuskan datang dan bermalam di tempat anda. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk kerabat ketika bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah nilai lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar bersantai bareng keluarga. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk bersantai, namun malah mengorbankan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak heran jika orang jawa membangun ruang tamu yang sangat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri anda dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu harmoni agar bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel dirancang dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan dapat membuat rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan suasana natural dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu rumah yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya alami yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Saat diatur dengan baik maka tercipta suasana cantik yang dapat kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna lembut pada dinding, kamar yang tersusun, hal kecil kecil yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat bermain main dengan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Dapat menjadikan kamu lebih tenang saat melihat cahaya matahari dibandingkan melihat layar komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang cantik dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda bisa menelurkan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan material sederhana namun memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel