Ternyata Begini Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer


Ternyata Begini Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer - Desain Rumah Minimalis sering menjadi model yang tidak pernah membosankan. Gaya membangun hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa dibilang kuno kalau diucapkan baru kenal sekarang, karena gaya rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya lahan yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, namun enak dipandang dan juga menggiurkan banyak orang. Ditambah pemborong seringnya melirik tema itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
Ternyata Begini  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
Untuk pengantin baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi kondisi tidak tercover seperti datangnya tamu dan bertujuan rehat semalam maka memiliki tiga ruangan untuk tidur jadi opsi yang tepat untuk rumah saat ini.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Ternyata Begini  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Ternyata Begini  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Ternyata Begini  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Ternyata Begini  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Ternyata Begini  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Ternyata Begini  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Ternyata Begini  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Ternyata Begini  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Ternyata Begini  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Ternyata Begini  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda ingin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Ternyata Begini  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Ternyata Begini  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
14. Rooftop di atas rumah.
Ternyata Begini  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Ternyata Begini  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Ternyata Begini  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Ternyata Begini  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Modern

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda pilih akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena semua hal dimulai dari ide kamu. Tukang hanyalah mengerjakan ide yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal utama  yang perlu dipikirkan. Karena tempat istirahat ini menjadi pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Tidak jarang jika kerabat dipastikan berkunjung dan menginap di tempat anda. Walaupun tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah nilai tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat tempat untuk bersantai, namun mengorbankan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga heran jika orang jawa membangun mbale yang sangat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri anda dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kita tidak kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat mendesain ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting saat kamu menginginkan mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu harmoni agar menjadi sesuai fungsi ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan tepat
Mengutamakan pada view yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan bisa menjadikan hunian kerasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan kesan alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada tema cahaya natural yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik maka tercipta nuansa indah yang dapat kamu ciptakan. Mulai dari perpaduan warna pelangi pada dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang modern dan memiliki estetika dan mungkin anda dapat bermain main dengan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membawa suasana hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih segar ketika terkena cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple tetapi memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel