Desain Rumah Minimalis Modern 2020


Desain Rumah Minimalis Modern 2020 - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan pencarian google. Trend membangun hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di internet. Bisa diartikan kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, karena desain rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan zaman semisal lahan yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terlebih pemborong juga selalu membidik tema tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya model rumah di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang tepat. Seperti keperluan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika kondisi tak tercover misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan menginap maka memiliki 3 ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang cocok untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda cuma membutuhkan desain yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu ingin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Karena penentuan desain yang anda buat akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena semua pembuatan rumah dimulai dari cetak biru kamu. Tukang hanyalah melaksanakan imajinasi yang kamu ciptakan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu penting  yang perlu diperhatikan. Sebab tempat tidur ini menjadi inti dari suatu hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Terkadang jika saudara tentu ingin berkunjung dan menginap di rumah anda. Walaupun tidak sering, namun menyediakan tempat untuk saudara saat menginap merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna meningkatkan poin tambah adalah ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun kamar untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak heran kalau orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu selaras supaya bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki plan penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana dirancang dengan tepat
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat rumah kerasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah kesan alami dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding bisa menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya natural yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling baik untuk manusia. Saat diatur dengan tepat maka tergambar nuansa chic yang bisa kamu kreasikan. Diawali dari harmoni warna indah pada dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa membuat nuansa romantis menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa membuat kita lebih tenang saat terpapar sinar mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel