Ternyata Begini Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern


Ternyata Begini Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering menjadi pencarian google. Model membuat bangunan rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah memenuhi internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau dibilang baru ngerti sekarang, sebab model hunian akan selalu berubah terus menerus. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman semisal harga tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha seringnya melirik desain tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa agar model rumah di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang tepat. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
Ternyata Begini  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi keadaan tak tercover misalnya datangnya keluarga dan berencana menginap maka mempunyai 3 buah ruang untuk tidur menjadi opsi yang aman untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Ternyata Begini  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Ternyata Begini  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Ternyata Begini  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Ternyata Begini  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Ternyata Begini  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Ternyata Begini  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Ternyata Begini  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Ternyata Begini  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Ternyata Begini  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Ternyata Begini  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda kepengin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Ternyata Begini  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Ternyata Begini  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Ternyata Begini  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Ternyata Begini  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Ternyata Begini  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Ternyata Begini  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Mungkin anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Karena pengambilan desain yang kamu buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, karena semua hal dimulai dari ide anda. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan pusing ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal penting  yang harus dipikirkan. Karena ruang tidur ini menjadi pusat dari suatu hunian. Tentukan banyaknya ruang yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang kalau kerabat tentu ingin berkunjung dan menginap di rumah kita. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara ketika menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun kamar untuk bersantai, namun rela menghilangkan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tidak heran kalau orang jawa membangun mbale yang sangat lapang. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah selaras supaya bisa jadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana dirancang dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dikatakan karakter paling erat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa menjadikan rumah kerasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Memberikan suasana natural dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding dapat selalu menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah bangunan yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada tema cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam terbesar dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik maka tercipta nuansa chic yang bisa kita kreasikan. Diawali dari perpaduan warna pelangi di dinding, ruang yang indah, detail yang modern dan artistik dan mungkin kamu dapat bermain main dengan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Bisa membuat kita lebih tenang ketika melihat cahaya matahari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang indah dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan simple tetapi memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel