Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72


Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72 - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi model yang tidak pernah membosankan. Gaya membuat bangunan rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Bisa diartikan kuno kalau diucapkan baru kenal sekarang, sebab gaya rumah akan selalu berubah tanpa batas. Model dan inovasi dalam mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menarik orang yang melihatnya. Ditambah pemborong juga selalu membidik desain itu.



Adalah PR yang besar agar desain rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah situasi tidak terduga misalnya datangnya tamu dan bertujuan bermalam maka mempunyai 3 buah ruang untuk tidur menjadi opsi yang ideal untuk rumah ketika ini.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya memerlukan desain yang baik agar ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila kamu kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Modern Minimalis Luas Tanah 72
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Jika anda belum membuat pilihan yang pas untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang anda buat akan menentukan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh hal dimulai dari cetak biru kamu. Tukang hanyalah mengerjakan ide yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu penting  yang perlu diperhatikan. Karena tempat istirahat ini adalah inti dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Seringkali jika saudara tentu ingin datang dan menginap di rumah kamu. Memang tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk kerabat saat bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan poin lebih yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun tempat untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak heran jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri anda dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kamu tidak kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu selaras supaya bisa jadi fungsional. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel diatur dengan tepat
Mengutamakan pada view yang cantik
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan rumah terasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan nuansa alami dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam terbesar dan paling sehat untuk manusia. Ketika diatur dengan tepat maka banyak sekali nuansa indah yang bisa kita buat. Diawali dari perpaduan warna lembut di dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda bisa bermain main menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat baik untuk tubuh. Dapat membuat kita lebih ceria saat melihat sinar mentari dibandingkan melihat layar komputer kan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang rapi dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan simple namun mempunyai tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel