Populer Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar


Populer Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar - Desain Rumah Minimalis sering menjadi pembahasan. Model membangun rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern telah memenuhi internet. Dapat diartikan kuno jika diucapkan baru ngerti sekarang, sebab model hunian akan selalu berubah terus menerus. Model dan inovasi ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa semisal lahan yang semakin tinggi dan sulit diambil. Desain inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dipandang tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terutama para developer dan pengembang juga selalu membidik desain tersebut.



Adalah PR yang luar biasa supaya desain rumah pada tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika kondisi tidak tercover misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai tiga buah ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang aman untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti kamu kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya memerlukan desain yang pas supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
14. Rooftop di atas rumah.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu buat akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh hal dimulai dari ide anda. Pekerja cuma melaksanakan ide yang kamu inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi mereka akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal penting  yang kudu diperhatikan. Sebab tempat istirahat ini adalah inti dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Seringkali kalau saudara tentu ingin berkunjung dan bermalam di rumah kamu. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat tempat untuk bersantai, namun malah mengorbankan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka tak aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri anda bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah harmoni agar menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis tertata dengan tepat
Mengutamakan pada view yang cantik
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan karakter paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat rumah terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah suasana alami dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu hunian yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan konsep cahaya natural yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik maka tergambar nuansa cantik yang dapat kita buat. Mulai dari harmoni warna lembut pada dinding, kamar yang rapi, detail yang modern dan artistik dan mungkin anda bisa bermain main menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Dapat membuat kamu lebih fresh saat melihat sinar mentari dibandingkan melihat cahaya smartphone kan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang indah dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan simple namun mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel