50 Hiasan Dinding Unik Untuk Kamar dan Ruang Tamu

50 Hiasan Dinding Unik Untuk Kamar dan Ruang Tamu - Memiliki rumah yang terlihat menarik tidak harus selalu identik dengan desain mewah dan perabot yang mahal. Well, memang hal-hal tersebut mampu membuat siapa pun yang memasuki rumah terkesan tapi mungkin bukan berarti rumah anda menarik, mampu saja alasannya yaitu beliau terkesan dengan segala perabotan dan desain mewah dengan harga fantastis. 


45 Gambar Hiasan Dinding Ruang Tamu

Tips Memilih Hiasan Dinding 

1. Luas Dinding Kosong
Dilansir Times of India, aspek paling penting untuk menghias rumah dengan karya seni yaitu mempertimbangkan berapa besar 'lahan kosong' di dinding anda. Tempat paling ideal untuk menaruh lukisan yaitu ruang tamu, tapi anda juga tak dilarang kalau ingin menempatkannya di kamar tidur. Pilihlah lukisan berdasarkan ruang yang tersedia di dinding. Jangan tempatkan lukisan yang besarnya mampu memenuhi dinding, tapi jangan juga memilih lukisan yang terlalu kecil.

2. Tidak Harus Mahal
Jangan beranggapan kalau menempatkan karya seni di rumah, berarti harus memakan biaya yang lebih besar. Mungkin anda berpikir untuk memajang lukisan karya seniman besar yang sangat mahal. Tapi benda seni tidak harus selalu dikaitkan dengan harga mahal, anda juga mampu memilih sesuatu yang lebih murah tapi tetap dapat menciptakan kesan tersendiri yang unik pada ruangan. Tidak harus selalu lukisan asli, anda mampu menempatkan lukisan karya seniman favorit anda dalam bentuk print.

3. Sesuai Selera
Ingatlah, karya seni yaitu sesuatu yang sangat personal, tergantung dari selera masing-masing individu. Makara jangan asal memilih gambar hanya alasannya yaitu warnanya serasi dengan warna dinding atau tirai rumah. Pilihlah benda yang memiliki kesan dan arti tersendiri bagi anda. Sesuatu yang membangkitkan mood atau membuat anda damai dan nyaman dikala berada di rumah. Cobalah cari benda yang sekiranya akan anda simpan sampai puluhan tahun kemudian. Anda harus memilih karya seni yang memang anda cintai dan disukai juga anggota keluarga yang lain.

4. Sesuai Dengan Tema Rumah
Sesuaikan benda seni pilihan anda dengan tema penataan rumah. Jika anda mengusung gaya rumah yang etnik dengan patung dan motif karpet tradisional, pilih juga hiasan dinding yang bertema serupa. Lukisan ibarat karya Vincent Van Gogh, tentunya bukan pilihan sempurna kalau dipadankan dengan rumah bergaya etnik. Sementara lukisan abstrak, akan lebih cocok ditempatkan pada rumah bergaya retro-minimalis.

5. Bantuan Ahli
Jika perlu, mintalah seniman atau desainer interior untuk menawarkan beberapa tips. Anda mampu memberitahu mereka perihal gaya rumah ibarat apa yang anda punya untuk membantu mereka memberi saran yang sesuai kebutuhan. Mereka juga mampu membantu memilihkan karya seni dan bagaimana menatanya di rumah anda.

6. Jangan Terburu-Buru Memilih
Jangan pilih secara terburu-buru. Luangkan waktu lebih banyak untuk melihat-lihat galeri foto secara analog maupun lewat website. Jika mau, anda pun mampu dibuatkan karya seni sesuai keingingan (custom-made). Satu yang penting, pilihlah secara bijaksana, bukan alasannya yaitu lapar mata.

7. Pilih Yang Berkualitas Bagus

Lukisan atau karya seni yang dicetak, atau print art work harganya biasanya lebih murah dibandingkan lukisan aslinya. Maka itu, tidak ada salah kalau anda mengeluarkan biaya lebih untuk bingkai berkualitas bagus. Anda mampu memilih bingkai kayu berlapis cat warna yang sesuai dengan rumah. Anda juga mampu memilih bingkai berdetail unik ibarat gesekan etnik atau kepingan cermin.

Nah sekarang, anda tentu tidak akan kebingungan lagi dalam memilih hiasan dinding yang tepat. Bicara dengan hiasan dinding, biasanya terbuat dari beragam material, namun yang dikala ini paling banyak ditemukan yaitu hiasan dinding yang terbuat dari plastik. Tapi, ternyata selain material plastik, anda juga mampu mencoba memajang hiasan dinding dengan materi material yang lain, salah satunya kayu. 
Hiasan dinding yang terbuat dari kayu, mampu menjadi inspirasi yang mengagumkan untuk anda yang menginginkan tampilan atau tema rumah yang minimalis namun tetap terlihat natural. Dan berikut ini kami akan menawarkan 50 Hiasan Dinding Kayu Unik yang mampu anda pilih untuk menyempurnakan tampilan rumah anda!

50 Hiasan Dinidng Kayu Unik

50 Hiasan Dinding Kayu Unik80 Desain Rak Buku Minimalis Unik
Menarik sekali bukan 50 Hiasan Dinding Kayu Unik di atas? Makara pilih yang jadi favorit anda dan segera jadikan hiasan dinding tersebut untuk melengkapi rumah anda!
Terima kasih sudah membaca artikel 50 Hiasan Dinding Unik Untuk Kamar dan Ruang Tamu. Semoga bermanfaat!
Newer Post Older Post Home

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel