Cara Membersihkan Talenan Agar Segar Kembali

Cara Membersihkan TalenanTalenan atau papan potong merupakan salah satu perangkat masak yang sering dijumpai di dapur dalam rumah kita. Sesuai dengan namanya, talenan atau papan potong ini mempunyai kegunaan sebagai bantalan untuk memotong atau mengiris materi makanan. Misalnya saja, bawang merah, bawah putih, tomat, dan lain sebagainya. Talenan ini biasanya terbuat dari materi kayu.

Sebagian orang biasanya hanya membersihkan seadanya saja terhadap salah satu perangkat masak ini. Faktanya ialah bau yang dihasilkan dari beragam jenis materi kuliner dapat menempel di papan potong tersebut. Yang lebih mengkhawatirkan ialah bahwa bakteri masih berkubang di talenan jikalau kita tidak membersihkannya secara benar.

Lalu, bagaimanakah caranya untuk membersihkan talenan dan membuatnya segar kembali? Sebenarnya, ada cara yang mudah untuk membersihkan dan menyegarkan papan potong ini. Memang bagaimana sih caranya?

Untuk membuat talenan ini kembali segar, kita mampu menggunakan irisan lemon. Nah, air perasan lemon ini kita basahi ke permukaan talenan yang kotor. Setelah itu, gosok-gosok, kemudian diamkan selama 20 menit. Langkah terakhir ialah membilas talenan tersebut dengan air bersih. Dengan melaksanakan ini, maka noda pada talenan akan hilang dan aroma tak sedap juga akan enggan untuk datang kembali.

Nah, mudah bukan cara untuk membersihkan talenan ini? Selain mudah, bahan-bahan yang diharapkan untuk membersihkannya juga ada di dalam rumah, yakni lemon dan air bersih. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel