Cara Mengatasi Talang Datar Atau Jurai Bocor

Solusi Mengatasi Talang Datar atau Jurai BocorSalah satu penyakit musiman yang selalu menerpa rumah ketika hujan datang ialah duduk perkara bocor. Nah, salah satu sumber duduk perkara kebocoran tersebut terdapat pada talang datar atau jurai bocor. Ada beberapa hal yang mampu menimbulkan talang datar atau jurai bocor.

Penyebab talang datar atau jurai bocor di antaranya ialah kurang baiknya pemasangan talang, ukuran dan bentuk talang tidak sesuai dengan kapasitas air yang masuk ke talang, serta adanya tumpukan sampah yang membuat air hujan tidak mampu mengalir dengan lancar.

PENCEGAHAN

Untuk mencegah terjadinya talang datar atau jurai bocor ini dapat dilakukan dengan cara memeriksa adegan rumah ini pada ketika sebelum datangnya demam isu hujan. Bagaimana caranya? Caranya ialah dengan mengguyur pedoman talang menggunakan air guna mengecek apakah ada talang yang bocor atau tidak. Nah, sebaiknya segera diperbaiki bila menemukan talang yang bocor.

Langkah lain yang juga perlu dilakukan untuk pencegahan terjadinya talang datar atau jurai bocor ini ialah membersihkan sampah yang ada di sepanjang pedoman talang semoga tidak menyumbat saluran. Sementara bila ada pepohonan yang terdapat di atas area talang ini, segera lakukan pengurangan terhadap batang dan daunnya.

SOLUSI DARURAT

Biasanya yang namanya kebocoran di wilayah talang ini gampang untuk dideteksi. Bila ada yang berlubang, sebaiknya tutup yang bolong tersebut dengan memakai lakban terlebih dahulu. Namun, kalau masalahnya ada pada area sambungan, maka sebaiknya segera perbaiki dan rekatkan sambungannya. Hal ibarat ini tidak dapat ditunda-tunda lagi. Pasalnya, air di sambungan tersebut bersifat deras dan mampu membuat rumah kebanjiran.

SOLUSI IDEAL

Berikut ini ialah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai langkah ideal untuk mengatasi duduk perkara talang datar atau jurai bocor.

  • Pemasangan talang harus dilakukan secara sempurna dan teliti, khususnya di adegan area sambungan. Sambungan dibuat sesedikit mungkin.
  • Sebaiknya pemasangan talang ini dilakukan oleh tukang yang telah berpengalaman.
  • Pilih talang yang memiliki kualitas baik dan sesuaikan bentuk dan ukurannya dengan kapasitas air yang masuk ke talang.
  • Selain itu, rajin-rajinlah untuk membersihkan sampah yang menutup lubang talang, paling tidak 3 hari sekali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel