Cara Mudah Membersihkan Karpet dari Debu dan Tungau

Cara Mudah Membersihkan Karpet dari Debu dan TungauKarpet merupakan perabot rumah tangga yang rentan akan kotoran. Pasalnya, salah satu perhiasan dekoratif ini sering dijumpai di ruang tamu. Hal ini dapat terjadi lantaran banyak penghuni rumah atau tamu yang hilir mudik menginjak karpet tersebut. Sebagai hasilnya, banyak abu dan tungau yang bersarang di dalamnya.

Bersihkan karpet tersebut dengan segera supaya abu yang menempel tidak menjadi kerak dan menjadi susah untuk dibersihkan. Nah, berikut ini ialah langkah-langkah mudah dalam membuat karpet menjadi bersih kembali ibarat baru.

Pertama
Bersihkan karpet dengan menggunakan uap secara teratur. Bila kondisi memungkinkan, gunakan air dengan suhu di atas 54°C.

Ke-dua
Pastikan materi pembersih karpet mencakup materi kimia antitungau. Pembersih ini mampu membunuh populasi besar tungau di dalam karpet.

Ke-tiga
Sedot kotoran karpet dengan alat pengisap abu secara teratur, yaitu beberapa kali dalam seminggu. Karpet mampu nampak gres dan berbau segar dengan mengisap debunya secara teratur. Bila Anda memiliki hewan peliharaan, maka Anda dapat membersihkannya setiap hari.

Ke-empat
Ubah posisi karpet minimal sebulan sekali. Tukar bab karpet yang jarang dilewati oleh orang-orang biar warna karpet tidak belang dan mampu dibersihkan secara merata.

Itulah 4 langkah mudah dalam membersihkan karpet di rumah biar terhindar dari abu dan tungau. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel