Cara Mudah Merawat Batu Alam

Dinding Tekstur Batu Alam Ubin
Elemen kerikil alam dipercaya sanggup untuk memberi kesan yang alami dan sekaligus mempercantik wajah rumah. Oleh alasannya ialah itu, banyak orang yang mengaplikasikan material yang satu ini di bab fasad rumah.

Batu alam ini memiliki beberapa jenis yang biasa digunakan untuk fasad pada suatu rumah. Masing-masing jenis tersebut mempunyai abjad tersendiri. Nah, Sobat harus merawat kerikil alam ini supaya penampilannya tetap rupawan dan tidak merusak pesona fasad rumah.

Berikut ini ialah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merawat kerikil alam secara mudah di rumah.

1. Bersihkan Secara Berkala

Dinding kerikil alam dibersihkan minimal 1 bulan sekali. Akan lebih baik lagi jikalau Sobat mampu membersihkannya 2 ahad sekali. Caranya, lap kerikil alam dengan menggunakan kain halus dan lembut hingga bubuk terangkat semua. Hal yang perlu diingat ialah jangan memakai deterjen atau materi kimia alasannya ialah akan membuat lapisan coating mengelupas.

2. Gunakan Alat Bantu

Sobat dapat memakai alat bantu, menyerupai sikat atau kuas jikalau kotoran membandel. Caranya ialah dengan menggosok bab yang kotor secara searah hingga kotoran lenyap. Hati-hati pula dalam memilih sikat atau kuasnya. Pilihlah yang mempunyai materi lembut.

Tujuan dukungan coating pada kerikil alam ialah supaya kerikil alam tidak cepat berlumut. Coating ini diberikan ulang setiap 1 tahun sekali semoga kerikil alam tetap kinclong. Namun, jikalau dinding kerikil alam tidak terkena hujan dan panas secara langsung, maka Sobat cukup meng-coating ulang 2 - 3 tahun sekali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel