Cara Mengatasi Cat Pintu Kayu Rumah Mengelupas

Pintu Kayu Rumah
Material untuk materi pintu rumah yang masih diminati sampai kini yaitu kayu. Tetapi, pintu yang berbahan kayu ini rentan mengalami masalah.

Masalah-masalah yang sering dijumpai di antaranya yaitu masalah pintu sulit dibuka-tutup karena seret dan finishing-nya mengelupas.

Masalah finishing yang mengelupas mampu terlihat dari cat pintu kayu yang ada di episode depan rumah mudah sekali mengelupas. Beberapa kali dicat, namun mengelupas lagi.

Cat pintu kayu mengelupas dapat disebabkan oleh cahaya matahari yang mengenai eksklusif ke pintu atau cipratan hujan yang terus-menerus. Nah, bila memang belum ada teritis di atasnya, maka mampu menambahkan teritis.

Sementara bila teritis sudah ada dan ukurannya kurang panjang, maka dapat ditambahkan panjangnya, yaitu minimal 1,2 meter semoga mampu melindungi pintu kayu dengan maksimal. Selain itu, pakailah produk cat kayu berkualitas yang mempunyai lapisan tahan terhadap cuaca semoga cat pintu kayu rumah tidak mengelupas kembali.

Sedangkan, kalau cat pintu kayu rumah telah terlanjur mengelupas, maka lakukan pengecatan ulang pada pintu yang bermasalah tersebut. Caranya, kupas terlebih dahulu lapisan cat yang lama dengan memakai ampelas halus ukuran 400. Setelah itu, bersihkan pintu dari bubuk dan kotoran yang menempel. Langkah berikutnya yaitu mem-finishing ulang dengan menggunakan cat kayi yang anticuaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel