Mendesain Dapur Berbujet Rendah Tetapi Berkelas

Mendesain Dapur Berbujet Rendah Tetapi Berkelas
Ada 5 elemen yang mampu memengaruhi kualitas dari sebuah dapur. Kelima elemen tersebut akan menentukan pula anggaran yang diharapkan untuk pembuatan dapur Sobat. Oleh sebab itu, elemen-elemen ini mesti diperhatikan dalam mendesain dapur bermodal rendah tetapi berkelas. Elemen-elemen tersebut di antaranya yakni desain, material kabinet, table top, backsplash, dan finishing.

DESAIN
Salah  satu hal yang penting dalam membangun sebuah dapur idaman yakni duduk perkara desain. Konsep desain ini kelak akan membuat mudah Sobat dalam menentukan finishing yang tepat.

MATERIAL KABINET
Material yang menjadi primadona dan biasanya digunakan dalam pembuatan kabinet dapur yakni multipleks. Tetapi, jikalau hendak menekan biaya yang dikeluarkan, maka Sobat dapat memakai material blockboard. Material berupa potongan kayu yang dipadatkan dan diberi pelapis veneer pada kedua sisinya. Material yang satu ini cukup baik untuk membentuk rak dan kitchen set.

TABLE TOP
Membuat dapur menggunakan table top dari granit akan meningkatkan bujet pengeluaran. Untuk menyiasatinya, homogeneous tile dapat menjadi pilihan guna memperlihatkan tampilan yang menyerupai dengan granit alam. Homogeneous tile ini mempunyai varian motif dan tekstur yang beragam. Dengan demikian, Sobat mampu memilihnya sesuai desain dapur.

Material yang terkenal dalam memberi kesan mewah pada dapur yakni material beling dan stainless steel. Sayangnya, kedua material ini harganya cukup mahal. Nah, untuk menyiasatinya, pengaplikasiannya cuma di bagian-bagian tertentu saja, contohnya yakni di area kolam cuci. Material lain yang sekarang ini berjaya lagi yakni keramik. Material yang satu ini sudah dikenal sebab harganya yang murah, motif yang menarik, dan perawatan yang minim.

FINISHING
Tampilan yang mewah memang dapat diberikan oleh duco. Namun, harganya juga memang selangit. Nah, sebagai penggantinya, Sobat dapat memakai high pressure laminate (HPL) sebagai material finishing-nya. HPL memiliki motif yang beragam dan warna yang mampu memperlihatkan kesan mewah menyerupai yang inginkan. Selain itu, HPL juga lebih besar lengan berkuasa sehingga tahan terhadap panas dan tidak gampang tergores. Memadukan duco dan HPL dapat menekan bujet yang dibutuhkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel