Kiat Membuat Dapur Murah Namun Mewah

Kiat Membuat Dapur Murah Namun Mewah
Salah satu area yang spesial di dalam rumah ialah dapur. Apa pasal? Karena di ruang inilah beragam kudapan untuk konsumsi diproduksi. Selain daerah untuk mengolah rasa dan makanan, dapur juga sekarang ini menjadi lokasi favorit untuk menyebarkan cerita. Makanya tidak heran bila dapur merupakan salah satu ruang yang mesti dirias untuk tampil mengagumkan dan memesona.

Sesuatu yang mengagumkan dan memesona itu tidak berarti harus mahal dan mewah. Area dapur mampu disulap menjadi mewah dan berkelas dengan cuma menerapkan sentuhan desain dan pengolahan finishing yang tepat. Nah, berikut ini ialah beberapa kiat untuk membuat dapur murah namun mewah.

1. Jumlah Kompor
Sesuaikan jumlah kompor yang diharapkan dengan acara yang biasa dilakukan di dapur.

2. Kaca atau Stainless Steel
Pakai beling atau stainless steel cuma di bagian-bagian tertentu saja. Sementara sisanya Sobat dapat menggunakan keramik.

3. Harga Sink dengan Bujet
Sesuaikan harga sink dengan bujet Sobat. Sistem pemipaannyalah yang perlu untuk diperhatikan.

4. Rak
Pilihlah rak sesuai dengan keperluan Sobat.

5. Homogeneous Tile
Material homogeneous tile dapat menjadi alternatif dalam menampilkan kesan mewah menyerupai granit alam.

6. Sistem Bukaan
Pertimbangkan apakah Sobat memerlukan sistem bukaan soft close atau biasa. Sistem bukaan soft close yang murah dibanderol dengan harga di bawah Rp 20.000 per pasang.

7. Kitchen Set
Selain multipleks, Sobat dapat memakai block board atau MDF (medium density fiberboard) sebagai material pembentuk kitchen set.

Selain itu, untuk membuat dapur Sobat tampil mewah, mampu mengaplikasikan efek pencahayaan. Gunakan lampu peran (spot lighting) untuk menekan bujet. Pakai juga beberapa lampu untuk memberi efek pada dapur Sobat. Pilihlah engsel dan rel dengan harga murah. Engsel sendok murah, harganya berkisar antara Rp 10.000 - Rp 30.000. Material murah untuk materi finishing tetapi memperlihatkan kesan mewah ialah HPL (high pressure laminate).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel