Rumah Murah di Bawah Rp 500 Juta di Bodetabek

Rumah Murah di Bawah Rp 500 Juta di BodetabekTidak sedikit orang yang mendambakan untuk mempunyai rumah idaman dengan harga yang terjangkau. Namun, untuk memperoleh harga terjangkau di wilayah yang tidak jauh dari Jakarta, hal ini dirasa susah sekali. Kalau sudah begini, Anda mau tidak mau harus bergeser sedikit ke wilayah pinggir Jakarta demi menerima rumah dengan harga yang lebih ramah di kantong.

Nah, ternyata masih banyak perumahan di area ibarat Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi yang memperlihatkan rumah dengan harga di bawah Rp 500 jutaan.

Lokasi rumah dengan harga di bawah Rp 500 juta banyak yang tersebar di wilayah penglaju ibarat Depok, Tangerang, dan Bekasi. Biasanya, harga rumah tersebut berbanding lurus dengan akomodasi yang ada di sekitarnya. Semakin mengagumkan dan lengkap fasilitasnya, maka semakin tinggi pula harganya.

Tipe Perumahan

Ada beragam tipe perumahan ditawarkan oleh pengembang untuk rumah di bawah Rp 500 juta ini. Sebut saja, mulai dari tipe kecil dengan konsep perumahan klaster hingga perumahan besar buatan dari pengembang terkenal. Meskipun demikian, istilah "ada rupa ada harga" berlaku pula untuk rumah yang ibarat ini.

Apabila Anda menghendaki rumah dengan harga di bawah Rp 500 juta dari pengembang besar, maka biasanya Anda akan memperoleh tipe rumah yang lebih kecil ketimbang perumahan klaster dengan harga yang berbeda tidak begitu jauh. Walaupun begitu, biasanya pengembang besar menyediakan akomodasi perumahan yang sudah cukup lengkap disertai dengan saluran lokasi yang memadai.

Investasi

Lokasi beberapa rumah murah yang dibangun memang berada di tempat "antah berantah". Tetapi, Anda jangan segan dulu untuk memilih rumah murah di tempat yang jauh ibarat ini. Anda tidak akan pernah rugi jikalau membeli properti rumah atau tanah lantaran harganya yang meningkat terus. Begitu pula halnya dengan rumah yang berharga di bawah Rp 500 juta di sekitar Jabodetabek ini. Asalkan Anda jeli dalam memilih, maka rumah murah ini dapat dijadikan sebagai lahan investasi yang tepat.

Hal yang penting untuk diperhatikan yakni Anda mestilah mengetahui prospek wilayah incaran Anda terlebih dahulu sebelum membelinya. Nah, cara yang paling gampang untuk mengetahui prospek suatu wilayah ialah dengan melihat rencana pembangunan sarana umum di sekitar lokasi hunian pilihan Anda tersebut.

Biasanya, lokasi yang mempunyai prospek properti yang cerah yakni dikelilingi dengan saluran jalan yang lebar, jalan tol, hingga tempat komersil ibarat ruko dan pertokoan. Perhatikan prospek lain dari lokasi rumah incaran Anda dengan jeli dan teliti. Jangan sampai, harga murah namun tidak menguntungkan alasannya yakni lokasi yang terlampau jauh dan lain sebagainya. Kaprikornus sekali lagi, teliti sebelum membeli itu penting.

Tips Membeli Rumah di Pinggir Jakarta

Sebelum membeli rumah dengan harga terjangkau di wilayah pinggiran ibukota, ada baiknya perhatikan tips berikut ini supaya tidak menyesal kelak.

Bandingkan Harga
Masing-masing pengembang tentu memperlihatkan harga rumah yang beragam. Nah, Anda harus pintar-pintar dalam memilih hunian. Caranya yakni bandingkan harga setiap perumahan pilihan dengan akomodasi dan kualitas bangunan yang Anda peroleh.

Ketersediaan Transportasi
Tidak jarang rumah yang berada di pinggir Jakarta berlokasi cukup jauh. Anda perlu untuk memastikan bahwa terdapat saluran jalan yang memadai dan disertai dengan transportasi umum yang dapat dijangkau dengan mudah. Hal ini untuk menghindari Anda mengalami kerepotan sendiri lantaran hunian yang dipilih terlalu jauh dan susah untuk diakses.

Prospek ke Depan
Biasanya, rumah yang terletak di pinggiran cukup menguntungkan jikalau dipakai untuk investasi alasannya yakni harga yang lebih terjangkau ketimbang harga rumah yang berada di tengah kota. Sebaiknya pilih perumahan di wilayah yang mempunyai prospek properti yang baik supaya nilai rumah Anda semakin menguntungkan. Nah, Anda dapat mencari info wilayah prospektif ini melalui media cetak atau online.

Pilihan Perumahan dengan Harga di Bawah Rp 500 Juta

Sebelum membeli rumah, ada beberapa hal yang perlu untuk dipertimbangkan. Misalnya, Anda dapat memanfaatkan promo harga launching dari pengembang supaya lebih hemat. Pertimbangan kualitas material dan lokasi bebas banjir perlu juga untuk diperhatikan sebelum membeli rumah. Biasanya, rumah dengan harga di bawah Rp 500 jutaan belum dilengkapi dengan pergola carport dan pagar. Hal ini juga harus menjadi pertimbangan kalau Anda mempunyai kendaraan pribadi.

Nah, berikut pilihan perumahan dengan harga di bawah RP 500 juta.

CIBUBUR
Harvest City Klaster Sakura - Tipe 22/60, 29/72, dan 36/72 - Harga Rp 200 juta - Rp 400 juta
Cibubur Villa 3 -Tipe 30/75 - Harga Rp 405 juta

BEKASI
De Pratama Tipe Topaz - Tipe 36/72 - Harga Rp 350 juta
Firdaus Residence Tipe Raflesia – Tipe 40/96 – Harga Rp 440 juta

DEPOK
The Green View Citayam - Tipe 36/72 - Harga Rp 250 juta
Grande Village Residence - Tipe 30/84 dan 36/72 - Harga Rp 245 juta dan Rp 250 juta
Taman Melati Premiere - Tipe 45/90 - Harga Rp 400 juta

TANGERANG
Bukit Dago Marbella - Tipe 36/90 - Harga Rp 354 juta
Mustika Tigaraksa Klaster Mirah - Tipe 67/78 - Harga Rp 485 juta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel