Tips Mengaplikasikan Cat Besi Bermotif

Tips Mengaplikasikan Cat Besi BermotifSalah satu bab dari "wajah" sebuah rumah yakni pagar. Rumah mampu tampil menawan berkat kehadiran pagar yang cantik. Maka tidak mengherankan bila banyak orang yang selalu memerhatikan penampilan supaya nampak cantik. Nah, salah satu cara untuk mempercantik pagar yakni mengecatnya dengan warna-warni yang menarik dan menyesuaikan dengan konsep rumah.

Pagar dari material besi tidak cukup hanya dengan mempercantiknya saja tetapi dipikirkan juga kondisi besi yang kerap kali terpapar cuaca lantaran sifat besi yang rentan berkarat. Terlebih lagi bagi rumah yang berada di tempat pantai. Selain mempercantik, cat yang dipilih juga harus sanggup melindungi material pagarnya.

Cat jenis Hammertone merupakan salah satu cat besi yang dijual di pasaran yang bukan hanya untuk mempercantik, namun juga melindungi. Selain itu, cat ini juga menghasilkan efek yang unik karena mampu memberi efek retak 3 dimensi pada hasil akhirnya. Cat jenis Hammertone ini juga akan membuat besi yang terlapisinya menjadi lebih terlindungi dari risiko karat dan korosi.

Variasi warna dari cat jenis Hammertone ini ada beragam macam yang dapat dipilih. Mulai dari warna yang mengilap, menyerupai emas dan perak hingga warna lain, semisal hijau, merah bata, biru, dan lain-lain.

Berikut ini tips mengaplikasikan cat besi bermotif.
  • Permukaan besi yang akan dicat dibersihkan terlebih dahulu supaya terbebas dari kotoran, karat, debu, dan kotoran lainnya.
  • Bila besi sudah pernah dicat sebelumnya, maka hilangkan cat lama dengan penghilang cat atau paint remover, kemudian pakai amplas untuk membersihkan dan menghaluskan permukaan besi.
  • Aplikasikan cat besi bermotif dengan segera sesudah proses pembersihan.
  • Encerkan cat besi dengan thinner, kemudian aplikasikan dengan menggunakan spray.
  • Supaya hasilnya menjadi lebih maksimal, sebaiknya lakukan pengecatan sebanyak dua lapis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel