Tips Mudah Membersihkan Kloset

Tips Mudah Membersihkan Kloset
Kamar mandi merupakan salah satu area di rumah yang disukai oleh organisme pembawa penyakit. Hal ini tidak mengherankan lantaran kamar mandi yaitu "sarangnya" air dengan tingkat kelembapan yang juga tinggi. Nah, kloset merupakan area yang kerap kali menjadi "rumah" bagi kuman dan kuman membandel.

Area kloset merupakan titik paling kotor dari semua sudut di kamar mandi. Kloset ini paling sering dijamah oleh kuman dan bakteri. Hal ini yaitu wajar mengingat kloset merupakan daerah pembuangan kotoran manusia. Di daerah ini terjadi aktivitas buang air besar dan buang air kecil. Oleh karena itu, kloset menjadi salah satu titik di kamar mandi yang mesti Sobat bersihkan secara rutin.

Sebelum mulai membersihkan kloset ini, ada beberapa perlengkapan yang Sobat harus persiapkan. Alat dan materi yang diharapkan untuk membersihkan kloset di antaranya yaitu kertas tisu, lap microfiber, spons, sarung tangan karet, sikat khusus kloset, dan cairan pembersih toilet. Sobat dapat memakai cairan yang sudah tersedia di pasaran atau membuatnya sendiri.

Jika perlengkapannya sudah tersedia, berikut ini yaitu tips mudah membersihkan kloset di kamar mandi yang Sobat dapat dilakukan.

1. Langkah yang pertama yaitu bersihkan mangkuk dan lubang kloset dengan menggunakan cairan pembersih toilet. Kemudian gosok dengan sikat khusus kloset. Perlu diingat, gosok dengan berpengaruh tetapi perlahan biar tidak merusak permukaan lubang kloset.

2. Langkah berikutnya yaitu bersihkan permukaan di luar mangkuk toilet dengan semprotan pembersih, lalu diusap dengan tisu atau lap basah.

3. Langkah yang terakhir, gunakan detergen bubuk dan cairan jeruk sitrun kalau kloset Sobat berkerak. Caranya, basahi kloset dengan air, lantas taburkan detergen secukupnya. Kemudian, tambahkan cairan jeruk sitrun pada area yang berkerak. Setelah itu, tunggu hingga 1 jam, lalu bersihkan dengan sikat, selanjutnya bilas dengan air.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel