Trik Membuat Ruangan Terlalu Tinggi Menjadi Terkesan Lebih Rendah

Tips Membuat Ruang Terlalu Tinggi Menjadi Rendah
Setiap dari kita tentu menginginkan ruang-ruang yang ada di rumah dibuat sesempurna mungkin. Namun, ada saja kekurangan di suatu ruangan yang membuat kita merasa tidak nyaman. Salah satu kekurangan yang kerap dijumpai pada sebuah ruangan ialah dilema ruangan yang terlalu tinggi.

Plafon yang tinggi memang dapat membuat sebuah ruangan menjadi terasa lebih luas. Kondisi demikian akan membuat angin mampu mengalir dengan lebih bebas. Tetapi, plafon yang terlalu tinggi ini malah dapat membuat ruangan menjadi terasa formal dan tidak bersahabat.

Nah, berikut ini beberapa trik manipulasi yang dapat dilakukan untuk mengatasi kekurangan pada ruangan yang terlalu tinggi supaya menjadi terkesan lebih rendah dan hangat.

Minimalkan Penggunaan Elemen Vertikal
Jangan terlalu banyak untuk memakai elemen-elemen vertikal. Pasalnya, elemen vertikal akan membuat ruangan menjadi terasa lebih tinggi.

Wallpaper Garis Horizontal
Gunakan wallpaper yang mempunyai motif garis-garis horizontal atau pakailah border pada dinding. Garis horizontal ini dapat membantu untuk "menurunkan" ruang.


Jendela
Bila memakai jendela, maka buat jendela yang lebarnya berukuran lebih besar dari tingginya.

Plafon Lebih Gelap dari Dinding
Berilah cat pada plafon dengan warna yang lebih gelap dari dinding. Sobat juga dapat memakai plafon dari bilah-bilah kayu untuk menambah kesan hangat.

Warna Atas Dinding Sama dengan Plafon
Cat bab atas dinding dengan warna yang sama dengan plafon. Cara yang satu ini akan memunculkan efek psikologis yang membuat dinding nampak lebih rendah.

Permainan pada Plafon
Buat permainan pada plafon, contohnya dengan membuat tekstur pada permukaan plafon. Selain itu, mampu pula dengan membuat plafon yang naik-turun.

Lis
Berikan lis yang berukuran besar pada plafon.

Lampu Menggantung
Salah satu cara untuk "menurunkan" plafon ialah dengan menggunakan lampu yang menggantung panjang ke bawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel