Trik Membuat Ruangan Terasa Lebih Tinggi

Trik Membuat Ruangan Terasa Lebih Tinggiterasa dingin, maka ruangan yang terlalu rendah dapat memunculkan rasa tertekan dan terintimidasi. Ruangan yang tidak tepat ini mampu kita atasi tanpa perlu bersusah payah mengubah struktur dan merenovasi semuanya.

Ada beberapa trik penataan interior yang dapat dilakukan untuk membuat ruang yang terlalu rendah ini biar terasa tinggi. Apa sajakah itu? Silakan simak di bawah ini.

Elemen Interior Vertikal
Gunakan elemen-elemen interior yang memiliki bentuk vertikal. Contohnya saja rak buku atau standing lamp. Selain itu, wallpaper motif garis vertikal mampu membuat ruang terasa lebih tinggi.

Plafon Warna Terang
Catlah plafon dengan warna-warna yang terperinci tetapi mempunyai kesan yang dingin. Misalnya, warna putih dan biru muda.

Lantai Mengilap
Pakai lantai yang bersifat mengilap (glossy). Jenis lantai menyerupai ini dapat memantulkan benda yang berada di atasnya sehingga akan membuat ruangan terasa tinggi.

Hindari Lampu Gantung
Hindari pemakaian lampu gantung, terutama lampu gantung yang berukuran besar.

Warna Furniture Sama dengan Dinding
Pilih furniture, terutama rak dan lemari, yang berwarna mendekati atau sama dengan dinding. Hal ini akan memberi kesan permukaan dinding tidak "ditutup".

Meja Kaki Rendah
Gunakan meja-meja yang memiliki kaki rendah.

Lampu Sorot
Pakai lampu sorot yang menawarkan sinar pada dinding dari bawah (wall washer). Lampu sorot dari bawah bisaa membuat dinding terkesan lebih tinggi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel