50 Hiasan Bunga di Ruang Tamu Minimalis dan Klasik

Ruang tamu ialah salah satu ruangan yang penting. Ya walaupun fungsinya sebagai peserta tamu tiddak sepenting kamar tidur, dapur atau kamar mandi, tapi fungsi ruang tamu juga tidak bisa diabaikan begitu saja. 


Sumber: createbeautifulrooms.net

Ini alasannya ialah ruang tamu, biasanya ialah ruang pertama yang berada di adegan paling depan yang secara otomatis akan terlihat oleh orang luar. Selain itu, ruang tamu juga berfungsi sebagai daerah mendapatkan para tamu yang datang ke rumah anda. Bahkan dikala ini banyak juga acara-acara keluarga yang menjadikan ruang tamu sebagai daerah acara.

Karena fungsinya yang cukup penting, anda harus memperhatikan kerapihan dan keindahan ruang tamu anda sehingga dikala para tamu masuk ke ruang tamu mereka akan merasa nyaman dan tidak bosan dengan suasana ruang tamu yang menarik. 

Sebenarnya, membuat ruang tamu menjadi terlihat menarik, bukanlah hal yang sulit dan mahal. Untuk membuat ruang tamu anda menjadi menarik, anda bisa memulainya dari hal-hal kecil, menyerupai mengganti taplak meja, dan gorden dengan warna atau yang memiliki motif unik. Anda juga bisa menambahkan bantal-bantal dengan motif cantik, dan sebagai embel-embel anda bisa menambahkan bunga sebagai sentuhan final yang dapat mempercantik ruang tamu anda.

Bunga, meski pun memiliki ukuran kecil, namun warnanya yang ceria bisa mengubah suasanan ruang tamu anda menjadi lebih cerah. Namun, untuk menempatkan bunga untuk ruang tamu, ada beberapa tips yang harus anca perhatikan. Seperti yang dilansir oleh asmara.com, berikut ini tips menata ruang tamu dengan bunga hiasan.

Tips Menata Ruang Tamu Klasik Minimalis Dengan Bunga Hiasa


1. Gunakan Vas Bunga


Sumber: google.com

Jika ingin menambah aura positif di dalam rumah, anda bisa menaruh bunga di dapur, ruang makan, ruang keluarga, balkon atau area lain di mana anda paling banyak menghabiskan waktu dikala di rumah. Pilihlah vas yang sesuai dengan ukuran dan bentuk bunga yang ingin ditampilkan. Jika anda ingin menata ruang tamu dengan bermacam jenis bunga dalam satu tempat, gunakan vas yang besar. Tapi jikalau hanya ingin menata ruang tamu dengan satu atau dua bunga, cukup gunakan vas yang sempit dengan tinggi medium. 

2. Perhatikan Penempatan


Sumber: google.com

Tak perlu menyesuaikan warna bunga dengan tema ruangan, alasannya ialah pada dasarnya bunga cocok untuk memperindah daerah dengan gaya apapun. Hanya perhatikan penempatannya, jangan menaruh bunga di atas meja yang sudah dipenuhi bingkai foto dan pajangan lainnya, alasannya ialah akan mengurangi keindahan bunga. Anda bisa menata ruang tamu dengan vas bunga di sudut tangga, meja makan atau pojok ruangan. Peran bunga dengan warna – warni  berperan sebagai penyeimbang dan elemen kontras dalam ruang sekaligus memberi efek kesegaran. Cukup dengan langkah sederhana yaitu sediakan pilihan vas dan bunga segar baik Semuanya dapat anda coba sesuai kebutuhan dan kreatifitas untuk menampilkan rangkaian bunga yang simple, cantik dan menawan yang siap menghiasi sudut ruang tamu anda. 

3. Suhu Ruang Tamu


Sumber: wizamisasi.com

Selain itu perhatian extra dalam menata ruang tamu dengan bunga dalam ruangan juga harus diperhatikan salah satunya dengan melaksanakan langkah berikut. Pertumbuhan tanaman  dapat terhenti dan menjadikan kerusakan dengan suhu yang terlalu rendah atau tinggi.  Sehingga, aturan praktis menjaga suhu nyaman malam hari ialah 10-15 derajat lebih rendah ketimbang suhu normal. Cahaya matahari tetap diharapkan bunga untuk pertumbuhannya meskipun berada di dalam ruangan. Cahaya dapat membantu proses fotosintesis, mengubah air mineral menjadi makanan bagi tumbuhan. Bunga harus  mencari cahaya sehingga tumbuh dalam satu arah, untuk itu rajinlah merotasi bunga secara berkala. Bawalah keluar ruangan supaya mendapatkan udara segar kurang lebih dua ahad sekali. 

4. Hindari Sinar Matahari


Sumber: wizamisasi.com

Hindari paparan sinar matahari pribadi ketika perawatan, bahkan 5 menit sekalipun biar daun tanaman tidak hangus. Selain itu kelembaban udara juga harus di perhatikan AC dapat mengeringkan kelembapan di udara, sehingga tanaman yang ditempatkan dalam ruangan ber AC harus lebih diperhatikan. Lihatlah ujung daun, apakah berwarna coklat atau tampak layu. Letakkan tanaman di atas nampan yang berisi kerikil basah. Air yang menguap ke atas dari permukaan kerikil akan menciptakan kelembapan di sekitar bunga. 

Mudah sekali bukan tips di atas? Bagi anda yang tertarik untuk menambahkan tanaman cantik ini di ruang tamu anda, berikut ini kami memiliki 50 Gambar Bunga Hiasan Untuk Ruang Tamu Klasik Minimalis yang bisa anda jadikan refrensi!

50 Gambar Hiasan Bunga di Ruang Tamu Minimalis dan Klasik


Sumber: decoist.com

Sumber: decoist.com

Sumber: quick-garden.co.uk

Sumber: prakticideas.com

Sumber: houzz.com

Sumber: narratives.co.uk

Sumber: homeneeds.sulekha.com

Sumber: homedit.com


Sumber: livinator.com

Sumber: decoist.com

Sumber: hdwallpaperbackgrounds.net

Sumber: annuaire-du-net.info

Sumber: betterimprovement.com

Sumber: remodelandolacasa.com

Sumber: fashweekly.com

Sumber: csipkeesfazek.hu

Sumber: hanimlarindunyasi.com

Sumber: designbymilada.wordpress.com

Sumber: favim.com

Sumber: decoist.com

Sumber: glitter.si

Sumber: homegardenco.com 

Sumber: decoist.com

Sumber: alisveriskulupleri.com


Sumber: decoholic.org

Sumber: pleasantwalls.com

Sumber: memorabledecor.com

Sumber: boro.gr

Sumber: nicehomedecor.com

Sumber: remvizor.ru

Sumber: playingwithtime.org

Sumber: fithomedesign.com

Sumber: ladanzarealty.com

Sumber: philvas.blogspot.com

Sumber: dekrisdesign.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: 25yearsofbaseball.com

Sumber: wikiepedia.wordpress.com

Sumber: forum.viva.nl

Sumber: maghrebe.net

Sumber: flowersforthepeopleaustin.com
50 Gambar Bunga Hiasan Untuk Ruang Tamu Klasik Minimalis
Sumber: decoist.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: 1decor.net

Sumber: houzz.com

Sumber: homedepottips.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: createbeautifulrooms.net

Lihat kan, dengan menambahkan hal kecil menyerupai bunga, ternyata bisa mengubah ruang tamu anda menjadi cantik menyerupai 50 Gambar Bunga Hiasan Untuk Ruang Tamu Klasik Minimalis di atas. Makara sudah siap mengubah ruang tamu membosankan anda menjadi terlihat lebih cantik?
Terima kasih sudah membaca artikel 50 Hiasan Bunga di Ruang Tamu Minimalis dan Klasik. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel