60 Desain Ruang Tamu Klasik

60 Desain Ruang Tamu Klasik - Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang memiliki fungsi yang sangat penting dalam sebuah bangunan rumah. Ini alasannya ialah ruang tamu ialah daerah anda menjamu teman-teman dekat, keluarga, atau tetangga anda yang datang untuk mengunjungi anda. Selain sebagai daerah meneirma tamu, terkadang ruang tamu juga sering digunakan sebagai daerah berlangsungnya acara-acara tertentu yang skalanya kecil, menyerupai sebagai daerah pesta ulang tahun anak anda, atau sebagai daerah mengadakan arisan. Kebanyakan orang mungkin berfikir, ruang tamu hanyalah sebuah ruangan dengan meja dan beberapa dingklik dan sofa biasa. 

75 Desain Rumah Klasik, Minimalis, Modern, dan Menawan

Tips Menata Ruang Tamu Klasik


1. Konsep RumahKonsep rumah anda dan tata letaknya dahulu. Siapkan materi atau furnitur yang menunjang tata letak ruang tamu klasik anda. Misalnya anda dapat menggunakan furnitur yang berbahan kayu, keramik, kulit atau marmer yang unsur klasiknya terlihat. Jika anda benar – benar ingin membuat sentuhan klasik yang murni disarankan untuk mengenakan furnitur berbahan kayu yang diukir dengan tabrakan klasik.

2. Tata Lampu
Untuk tata lampu, pilih lampu yang warnanya natural, menyerupai lampu bercahaya putih atau cahaya kuning dan coklat. Dengan tata lampu berwarna demikian efek klasikpun akan semakin terlihat.

3. Hati-Hati Dalam Memilih Hiasan
Hati – hatilah dalam memilih hiasan alasannya ialah hiasan akan memengaruhi visualisasi dari konsep klasik yang diterapkan. Alangkah baiknya kalau anda menggunakan hiasan lukisan, guci, lampu duduk bergaya klasik, rak buku berukir, dan sebagainya yang menambah kesan klasik. Desain tabrakan kerikil yang dipahat juga dapat disisipkan namun tata letaknya harus diperhatikan.

4. Pilih Barang Yang Sesuai
Untuk barang-barang atau furniture, anda mampu memilih yang memiliki desain vintage atau oldiest. Pilih desain sofa yang memiliki lengan dan memiliki sedikit aksen ukiran, atau anda mampu memilih dingklik yang terbuat dari kayu jati dengan warna gelap, sehingga menawarkan kesan vintage dan klasik.

Mudah bukan tips-tips menata ruang tamu klasik di atas? Anda pasti mampu mengerti maksudnya. Selain tips di atas, berikut ini kami akan menawarkan 60 Desain Ruang Tamu Klasik yang mampu anda gunakan sebagai pola fatwa dalam membuat desain ruang tamu klasik anda.

60 Desain Ruang Tamu Klasik


60 Desain Ruang Tamu Klasik60 Desain Ruang Tamu Klasik70 Desain Rumah Kayu Minimalis, Sederhana, dan Klasik
Lihat kan ternyata desain klasik juga sangat cocok bagi anda yang memiliki rumah sederhana. Hal ini terbukti dengan 60 Desain Ruang Tamu Klasik di atas, terlihat beberapa desain klasik justru dibuat di ruang tamu yang tidak memiliki lahan yang terlalu luas. Kuncinya adalah, penempatan furniture dan pemilihan furniture yang sesuai.
Terima kasih sudah membaca artikel 60 Desain Ruang Tamu Klasik. Semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi anda semua!
Newer Post Older Post Home

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel