8 Kiat Membangun Rumah Minimalis

Sama halnya dengan cara membangun rumah pada umumnya, pembangunan rumah minimalis perlu memerhatikan beragam aspek mulai dari pondasi yang besar lengan berkuasa sampai sistem ventilasi yang mencukupi. Namun, sebab rumah minimalis dibangun dengan konsep memanfaatkan luas ruangan secara maksimal, ada beberapa episode yang perlu diperhatikan dalam kiat membangun rumah minimalis. Berikut ini yaitu beberapa langkah yang mampu diterapkan untuk membangun rumah minimalis:


1. Maksimalkan ruangan

Setiap sudut ruangan dan furniture yang dipakai dalam desain rumah minimalis harus fungsional dan terlihat rapi. Karena itulah, dalam satu petak rumah yang akan didesain menggunakan gaya minimalis, perlu adanya pembagian ruangan yang tidak terlalu besar atau luas, tetapi lengkap mulai dari kamar, kamar mandi, sampai dapur.

2. Tinggi rumah

Usahakan rumah minimalis Anda tidak terlalu rendah sebab akan terlihat semakin mungil dan sempit.

3. Manfaatkan episode bawah atap

Pada rumah tingkat, episode bawah atap yang miring mampu dijadikan sebagai ruangan yang fungsional, misalnya kamar mandi. Sudut ruangan yang tidak tepat sebab tertutup oleh bentuk atap yang miring tersebut mampu diubah menjadi daerah untuk meletakkan bath up bergaya minimalis.

4. Kreasikan warna

Pilihan cat dengan warna netral atau soft yang akan menambah kesan bersih dan luas pada ruangan. Tambahkan pola-pola sederhana yang tidak terlalu besar dan mencolok. Pilihlah furniture dengan tampilan yang modern dan berwarna netral, soft, atau pastel, ibarat putih, krem, ungu muda, hijau tosca, dan lain sebaginya.

5. Pilihan lantai

Gunakan lantai berbahan porselen, kayu, atau keramik yang berwarna netral dan polos biar ruangan tidak tampak sempit.

6. Perbanyak ruang untuk menyimpan barang

Bagian-bagian yang tidak dapat Anda duga sebelumnya mampu menjadi daerah untuk menyimpan barang yang sangat fungsional. Anda mampu mendesain tangga untuk menuju ke lantai dua menjadi laci-laci untuk menyimpan buku atau barang-barang lainnya.

7. Maksimalkan tampilan jendela kaca

Jendela beling pada desain rumah minimalis bukan hanya akan mempercantik ruangan, melainkan juga dapat membuat tampilan ruangan menjadi lebih luas.

8. Buatlah kamar tidur dengan gaya bertingkat yang modern

Sebuah kamar tidur yang tidak begitu luas mampu didesain sedemikian rupa biar mampu digunakan untuk meletakkan dua daerah tidur sekaligus dengan perhiasan ruang penyimpanan pada episode bawah daerah tidur atau tangga menuju daerah tidur atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel