Mengenali Mebel Jepara Minimalis

Rumah minimalis - Mebel Jepara minimalis merupakan furniture yang diburu banyak peminat. Kualitas kayu yang digunakan pada mebel Jepara minimalis umumnya tergolong kualitas atas dan benar-benar mampu dipercaya. Maka, tak mengherankan, mebel Jepara minimalis memiliki harga agak tinggi dibanding mebel buatan kota lainnya.

Kasur, Kursi, Meja, Lemari (Mebel) Jepara minimalis

Sejak zaman dulu, Jepara memang sudah terkenal sebagai rajanya mebel. Aneka perabotan furniture yang diproduksi di daerah ini cukup laris di pasaran, bahkan sudah banyak diekspor ke mancanegara. Jepara juga memiliki banyak desainer furniture yang benar-benar pakar di bidangnya, sehingga daerah ini jadi kiblat furniture yang terbuat dari kayu.
Peniruan-peniruan furniture ala Jepara marak terjadi di mana-mana. Harganya mampu lebih murah, sebab kayu yang digunakan umumnya tidak termasuk kelas unggulan. Sebaliknya, furniture dengan desain tiruan tetap akan berharga mahal kalau menggunakan materi kayu berkualitas top.

Desain Mebel Jepara

Jepara boleh dibilang sebagai demam isu setter mebel yang terbuat dari kayu. Di masa lalu, Jepara dinilai cukup berhasil memopulerkan mebel bergaya Betawi, sehingga banyak produsen yang memalsukan model ini. Soal mebel dengan desain ukiran, jangan tanya lagi, Jepara yaitu jagonya. Kini, untuk mebel Jepara minimalis, lagi-lagi daerah ini jadi sentra desain nomor satu.


Mebel Jepara minimalis memproduksi tak hanya meja tamu, seperangkat dingklik makan, atau amben.  Ada juga rak dan lemari bergaya minimalis dengan desain ringan. Rak dan lemari ini didesain polos-polos saja, namun tidak menanggalkan sentuhan uniknya. Terkadang, rak ini juga memiliki sedikit sentuhan etnis, namun tetap konsekuen pada model minimalis. Salah satunya yaitu dengan menambahkan pahatan pada bingkai rak, dalam bentuk-bentuk geometris dengan paduan garis-garis estetis.

Kursi Tamu dan Kursi Makan

Kursi tamu dan dingklik makan yang merupakan mebel Jepara minimalis biasanya berbentuk sederhana dengan sedikit lengkungan. Namun, materi kayunya lebih tebal dibanding produk mebel dari tempat lainnya. Tentu saja, ketebalan materi ini sangat kuat pada daya tahan mebel Jepara minimalis.


Bahan yang lebih tebal, sambungan yang kokoh, dan warna natural kayu yang tidak mudah luntur membuat mebel Jepara minimalis jadi pilihan favorit konsumen. Selebihnya, sebab kuat, mebel Jepara minimalis kuat diduduki oleh orang yang sangat gemuk sekalipun.

Mebel Jepara minimalis memang selalu menggunakan materi kayu yang padat dan kering, sehingga tidak mudah rapuh. Selain itu, sambungannya pun cukup rapi dan akurat, sehingga antara belahan kayu yang satu dengan yang lainnya benar-benar tampak menyatu.

Waspadai Mebel Palsu

Kenalilah ciri-ciri mebel Jepara minimalis sebagaimana yang telah disebutkan tadi. Pasalnya, kini, tak sedikit penjual mebel yang mengklaim barang jualannya sebagai mebel Jepara asli. Bobot mebel juga mampu jadi salah satu indikator. Ya, secara umum, mebel Jepara minimalis lebih berat ketimbang mebel biasa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel