Tips Menata Interior Rumah Sederhana

Menata interior rumah sederhana memang mampu gampang, tapi mampu juga sudah. Ada kalanya dalam hal menata interior rumah sederhana ini, kenyataannya tidak sesuai dengan apa yang dibayangkan dan diimpikan.
Interior rumah sederhana idaman

Meskipun begitu, bukan berarti Anda tidak mampu mewujudkan apa yang Anda bayangkan. Ya, Anda mampu mewujudkannya. Di bawah ini akan diulas tips menata interior rumah sederhana.

1. Penempatan yang Benar Adalah Segalanya

Tentu saja bukanlah sesuatu yang berlebihan jikalau menyebut penempatan yang benar yaitu segalanya dalam desain interior rumah sederhana. Misalkan saja, Anda mempunyai furniture-furniture yang mempunyai warna yang mencolok dan berbeda dengan tema warna rumah Anda. Bila salah penempatan maka kehadiran furniture itu malah menyebabkan kejanggalan dan mengganggu pandangan Anda. Namun, dengan penempatan yang baik dan benar furniture yang mencolok tersebut bahkan mampu terlihat pantas dan tidak terlihat janggal. Itulah kenapa penempatan yaitu segalanya.


2. Penataan Ruang Sesuai Fungsinya

Dalam penataan interior rumah sederhana, pengaturan  tiap ruangan pasti harus sesuai fungsinya. Ruang keluarga misalnya, alasannya berfungsi sebagai daerah berkumpul dan bersantai maka ada baiknya ruangan itu diberi tema warna cerah dan segar. Meski harus bertemakan cerah, namun usahakan jangan menjadi kaku. Tambahkan beberapa furniture yang berwarna mencolok semoga ruang keluarga tidak terkesan kaku dan membosankan. Untuk ruang dapur juga akan lebih baik diberi tema warna segar dan cerah semoga dapur tidak terlihat kotor.

3. Sesuaikan Tema Desain Interior dengan Tema Rumah Anda

Tema desain interior di rumah Anda tentu harus sesuai dan matching dengan tema warna rumah Anda. Tidak mungkin Anda menggunakan desain interior dan furniture yang berwarna-warni alias ngejreng dan mencolok, namun tema warna rumah Anda cenderung teduh dan hening ibarat warna biru renta atau hijau tua. Tentu hal ini malah membuatnya terlihat janggal dalam interior rumah sederhana Anda.

4. Usahakan Jangan Gunakan Furniture yang Terlalu Besar

Bagaimanapun juga rumah sederhana tidak akan cocok menggunakan furniture yang berukuran terlalu besar. Tempatkan furniture yang besar dalam penempatan yang benar semoga tidak terlalu mengganggu pandangan Anda. Namun begitu juga sebaliknya, dengan penempatan yang salah furniture besar malah akan membuat rumah Anda terasa sempit. Hal inilah yang justru sering terjadi dalam penataan interior rumah sederhana.


5. Konsultasi ke Spesialis/Ahli dalam Bidang Ini

Bila Anda mempunyai keinginan dan bayangan, namun tetap saja kesulitan untuk merealisasikannya maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk berkonsultasi dengan ahlinya dalam bidang ini. Sudah jelas, alasannya mereka yaitu jago dan seorang jago dalam desain interior ini maka alhasil pun sudah dipastikan sesuai harapan. Namun Anda juga tentu harus mengerti, dengan menggunakan jasa para ahli, maka tentunya harus mengeluarkan biaya pemanis dalam penataan interior rumah sederhana ini.

Interior rumah sederhana ternyata lebih berefek pada kesan elegan apabila ditangani secara benar. Selamat mencoba tips yang sudah diberikan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel