Ciri Khas Menciptakan Desain Rumah Bali Sederhana Dan Teladan Gambar

Desain rumah bali sederhana mempunyai ciri khas rumah tradisional hindu namun untuk kini dapat menciptakan rumah tampak lebih alami, nuansa klasik dan asri. Sehingga anda lebih nyaman tinggal di rumah. Indonesia mempunyai bermacam-macam suku yang tersebar di seluruh indonesia, setiap suku mempunyai rumah susila masing-masing. Termasuk di bali yang mempunyai arsitektur bangunan yang khas. Ketika anda pergi ke bali, niscaya melihat rumah dengan gaya yang khas di bali. Tahukan anda orang bali mempunyai filosofi dalam membangun sebuah rumah.
Ada filosofi tri hata karana, tri mandala, sanga mandala, tri anga, tri loka, asta kosala kosali dan arga segara. Orang bali selalu mematuhi semua filosofi tersebut. Jika anda ingin menciptakan desain rumah bali sederhana di daerah lain, tentunya harus memperhatikan ciri-ciri yang khas dari rumah bali. Mari kita bahas satu-satu dibawah ini.

Berikut Ciri-Ciri Khas Desain Rumah Bali Sederhana :

Ada Unsur Alam
Orang bali begitu menghargai alam. Oleh sebab itu rumah bali niscaya identik dengan halaman yang luas, mayoritas unsur kayu dan banyak pohon kamboja di depan rumahnya. Untuk memperkuat desain rumah bali anda, gunakan unsur alam dalam membangun rumah. Misalnya kerikil alam, kerikil granit, ukuran kayu, halaman yang penuh tanaman, bambu dan lainnya. Misalnya dibagian depan rumah, anda dapat menambah kerikil alam untuk dindingnya. Jangan lupa menambahkan pohon kamboja yang sangat kental dengan suasana bali.
 mempunyai ciri khas rumah tradisional hindu namun untuk kini dapat menciptakan rumah tampak Ciri Khas Membuat Desain Rumah Bali Sederhana dan Contoh Gambar


 mempunyai ciri khas rumah tradisional hindu namun untuk kini dapat menciptakan rumah tampak Ciri Khas Membuat Desain Rumah Bali Sederhana dan Contoh Gambar





 mempunyai ciri khas rumah tradisional hindu namun untuk kini dapat menciptakan rumah tampak Ciri Khas Membuat Desain Rumah Bali Sederhana dan Contoh Gambar

Banyak Ruangan Terbuka
Banyak orang bali yang lebih suka menggunakan desain ruangan yang terbuka. Misalnya dapur dan ruang makan outdoor yang menghadap pribadi ke taman belakang.. Mungkin anda juga dapat menciptakan kamar tidur dengan pintu geser yang pribadi terlihat dari taman anda. Di desain rumah bali sederhana pembagian ruangan harus terang dan rapi. Hal ini sesuai dengan filisift tri angga, yang berarti tingkatan. Ada tingkayan nista, madya dan utama. Makara ada yang namanya ruang pribadi, semi publik dan ruang publik. Di bali sangat menerapkan sistem ini. Makara mana kepingan rumah yang dapat dijangkau banyak orang dan mana yang khusus pribadi.
Dekorasi Ukiran
Sebenarnya dekorasi tabrakan ini tidak hanya identik dengan rumah bali, beberapa rumah jawa juga banyak yang menggunakan ukiran. Entah itu tabrakan kayu dan batu. Hal ini masih berafiliasi dengan unsur alam di rumah bali. Di beberapa kepingan gunakan tabrakan kayu atau batu, untuk menciptakan desain rumah semakin indah. Misalnya di depan rumah dibentuk taman minimalis yang menggunakan tabrakan batu. Di dalam rumah juga dapat memakai ukiran kayu. Pahatan yang unik dan menarik.
Banyak Ventilasi Udara
Hal ini berafiliasi dengan ciri banyak ruangan yang terbuka. Ventilasi rumah anda harus lebih banyak,sehingga menciptakan rumah lebih nyaman. Kalau menggunakan kaca, pun gunakan beling bening yang tembus pandang. Sehingga suasana rumah lebih terang. Ini akan menghemat energi di rumah anda. Fondasinya juga terlihat lebih kokoh, menggunakan unsur kayu yang lebih dominan.
Ada unsur lain yang wajib ada di rumah bali, contohnya tembok gerbang yang menggunakan kerikil alam dan halaman yang luas. Selain itu pepohonan juga lebih rindang. Untuk desain rumah bali sederhana tentunya tidak dapat sedetail itu. Anda harus dapat menempatkan semua unsurnya dengan baik. Sehingga keseimbangan antara alam dan kenyamanan tetap terjaga.
Sumber https://9dicembreforconi.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel