Desain Pergola


 yakni satu tempat yang sengaja di bikin di luar rumah  Desain Pergola

Pergola yakni satu tempat yang sengaja di bikin di luar rumah , Baik itu di depan,samping ataupun di belakang rumah . Dalam mendesain pergola hatus di sesuaikan dengan huruf rumah anda . Pada umumnya pergola banyak di gunakan untuk area carport . Namun Pergola sendiri bergotong-royong mampu di jadikan satu ruang di luar rumah untuk bersantai layaknya outdoor living . Pada kebanyakan orang , pergola sering sama artikan dengan kanopi , namun bergotong-royong ada perbedaan mendasar yang membedakan pergola dengan kanopi .

Di sini Rumah Idamanku akan menawarkan sedikit uraian perihal pergola dan kanopi .

- Konsep

Di lihat dari konsep , antara pergola dan kanopi sudah sangat berbeda . Pergola merupakan sebuah ruang yang berdiri sendiri dengan konsep sebagai aksesori suatu rumah yang di jadikan peneduh dan pelindung dari sinar matahari , namun tidak dari hujan . Pergola sering di tempatkan pada area taman dengan di lengkapi tanaman rambat . Sedangkan kanopi merupakan satu bentuk desain yang menyatu dengan bangunan suatu rumah yang di fungsikan sebagi pelindung dari sinar matahari dan hujan . Namun seiring perkembangan zaman , pergola sering di sebut sebagai slah satu bab dari desain kanopi . Perbedaan yang paling mencolok yakni pergola tidak mempunyai atap , hanya menggunakan bilah - bilah kayu dsb .

 yakni satu tempat yang sengaja di bikin di luar rumah  Desain Pergola

- Desain 

Desain pergola merupakan strutur rangka terbuka tanpa atap sebagai peneduh ruangan di luar rumah . Pergola sering di gunakan pada kawasan - kawasan tropis untuk lebih menawarkan nilai estetika pada sebuah rumah tropis . Sedangkan kanopi khusus di desain dengan menggunakan atap penuh sebagai peneduh yang menyatu dengan bangunan rumah . Kanopi merupakan bab desain suatu rumah yang sangat penting , sedangkan pergola hanya sebagai aksesori saja .

 yakni satu tempat yang sengaja di bikin di luar rumah  Desain Pergola

-  Fungsi

Seperti di jelaskan di atas , bahwa fungsi utama sebuah pergola untuk menawarkan kesjukan pada ruangan sekitar rumah , Sebagai peneduh area berjalan / koridor luar rumah atau area taman . Pergola selalu menawarkan nuansa alami melalui materi material yang di gunakan serta tanaman yang sering menyertai pergola . Untuk kanopi di fungsikan sebagai pelindung bab luar rumah dari matahari dan hujan , misal carport , teras , balkon , dan lainnya .

 yakni satu tempat yang sengaja di bikin di luar rumah  Desain Pergola

- Bahan 

Bahan yang di gunakan untuk menciptakan pergola maupun kanopi hampir sama ibarat ; kayu , besi , atau beton . Untuk pergola jenis material kayu lebih sering di gunakan demi menampilkan sisi naturalnya . Namun harus anda pilih jenis kayu dengan kualitas yang baik ,seperti ; jati , mahoni , ulin dsn sebaginya . Untuk pemakaian materi besi misal ; hollow , satinless steel dan lainnya untuk menampilkan desain yang ramping . dan materi beton biasa di gunakan pada rangka struktur biar terlihat kokoh . Namun ada beberapa desain pergola yang menggunakan kombinasi materi - materi tersebut .

 yakni satu tempat yang sengaja di bikin di luar rumah  Desain Pergola


- Lokasi 

Baik pergola maupun kanopi memilik ciri dan desain khas yang berbeda . Begitu juga peletakan nya , pergola tidak harus berada terpisah dari rumah , namun mampu juga di buat sebagai perpanjangan teras , balkon , dan juga tempat duduk lainnya . Untuk kanopi penempatannya sering kepada area silkulasi udara pada sebuah rumah ibarat , di atas pintu atau jendela , namun lebih sering pada area carport .

 yakni satu tempat yang sengaja di bikin di luar rumah  Desain Pergola


Itulah sedikit ulasan mengenai desain pergola dan kanopi yang mampu di berikan oleh Rumah Idamanku . Semoga bermanfaat bagi anda semua . Sebagai sedikit tambahan untuk acessories yang mampu di gunakan pada desain pergola mampu berupa kerikil tempel , lampu hias pada kolom , atau bahkan bak ikan . Lengkapi Rumah Idaman anda dengan sebuah pergola cantik untuk anda bersantai menikmati kesegaran udara tropis.

   

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel