Desain renovasi rumah mungil satu lantai menjadi dua lantai bangunan dengan luas total bangunan 127m2


9 april 2015


 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Desain renovasi rumah mungil satu lantai menjadi dua lantai bangunan, desain bangunan modern minimalis

"Mrs. Ratih House" yaitu rumah dua lantai dengan tema modern, ukuran tanah tipikal perumahan yaitu 6x13 merupakan bangunan renovasi yang sebelumnya hanya satu lantai. Rumah terletak pada area tusuk sate oleh sebab itu klien menginginkan orientasi bukaan pintu rumah menyelisihi posisi tusuk sate tersebut. Klien juga menginginkan supaya luasan tubuh rumah di buat maksimal di atas lahan.

image courtesy by lingkarwarna
LIHAT DENAH UNTUK DESAIN INI
"Mrs. Ratih House" juga merupakan salah satu dari ke umuman yang terjadi dimana mana di indonesia, dimana lahan tipikal dengan ukuran ini di renovasi dan dikembangkan. Sebagai perencana ada tantangan tersendiri dimana informasi sirkulasi udara menjadi salah satu dari isu-isu penting yang harus di selesaikan walaupun rata rata klien menginginkan penggunaan penghawaan buatan untuk huniannya.





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

image courtesy by lingkarwarna
LIHAT DENAH UNTUK DESAIN INI
Pada desain ini klien menginginkan pail nol bangunan di tinggikan sampai 60cm dari titik nol jalan. dengan pembagian 40cm jalan, 55cm teras dan 60cm ruang tamu sebagai pail nol bangunan dimana kesemuanya di hitung dari pail jalan. Ketinggian bangunan lantai perlantai yaitu 360cm dimana total tinggi bangunan kurang lebih yaitu 1030+60cm dari titik nol jalan.

lihat juga
SIMPLY CORNER HOUSE 
MODERN HOUSE CLIENT DESIGN
HOUSE ON THE HILL 
MODERN HOUSE
YELLOW HOUSE

image courtesy by lingkarwarna
LIHAT DENAH UNTUK DESAIN INI
Warna utama bangunan ini yaitu krem soft, warna pendukung digantikan oleh texture kerikil dengan kecenderungan warna hitam dan coklat kekuningan, sedang untuk eye catching kita menggunakan warna ungu terang. Sebagai catatan warna warna yang digunakan sebagai penangkap pandangan mata sebaiknya tidak secara umum dikuasai atau tidak melebihi 20% luas bidang fasade. dan terfokus hanya pada satu area atau bidang. Demikian pembahasan kali ini, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar anda, atau sekedar memberi masukkan, like fanspage kami di sudut kanan bawah jikalau anda menyukai artikel menyerupai ini, wasalam.

image courtesy by lingkarwarna
LIHAT DENAH UNTUK DESAIN INI

Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda yaitu semangat gres buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!! 


Berbagai wangsit desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2017




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel