Pengertian Dan Fungsi Grounding Pada Bangunan

Pengertian Dan Fungsi Grounding Pada Bangunan

Pengertian Dan Fungsi Grounding Pada Bangunan Pengertian Dan Fungsi Grounding Pada Bangunan

- Menurut Wikipedia pengertian grounding atau sistem petanahan ialah sistem pengamanan terhadap perangkat-perangkat yang mempergunakan pedoman listrik sebagai sumber tenaga, dari lonjakan listrik, petir dan lain sebagainya. Sistem pentanahan di dalam data center menjadi salah satu unsur penting dalam data center, di karenakan menunjukkan kebutuhan tenaga utama bagi data center. Maka sudah terang sekali grounding sangatlah penting untuk sebuah bangunan.

Dengan melihat klarifikasi diatas sudah dipastikan fungsi dari grounding amat sangat penting untuk sebuah bangunan biar tidak terjadi lonjakan arus listrik yang berada di bangunan tersebut sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Mungkin masih pada galau apa fungsi grounding untuk bangunan tenang saja pada kesempatan kali ini kami akan sedikit membuatkan artikel perihal Fungsi Grounding Bangunan.
Pengertian Konstruksi Bangunan

Fungsi Grounding

Grounding sering kali kita lihat di atap-atap gedung pencakar langit yang umumnya mempunyai tinggi lebih dari 20 meter, akan tetapi tidak jarang kita juga menemukan grounding di pasang di rumah-rumah yang mempunyai tinggi kurang dari 10 meter. Memang sudah sangat terang bahwa grounding sangat penting untuk suatu bangunan. Karena sifat petir yang mengaliri suatu benda dengan ketinggian yang paling tinggi
Rekayasa Konstruksi
Fungsi Grounding itu sendiri ialah menyalurkan pedoman listrik dari lonjakan listrik yang dihasilkan oleh petir yang biasanya menyambar ke bangunan-bangunan dengan ketinggian lebih dari 10 meter. Dengan adanya grounding maka pedoman listrik yang berasal dari petir pribadi ke permukaan tanah dan diperlukan tidak merusak benda-benda yang dilewatinya. Dengan adanya grounding atau yang umum disebut penangkal petir ini sangat membantu kita untuk menjaga bangunan dari lonjakan arus listrik.
Metode Analisa Struktur Bangunan
Begitulah sedikit ulasan perihal Grounding. Terimakasih sudah mengunjungi blog kami dan membaca artikel tentang Pengertian Dan Fungsi Grounding Pada Bangunan. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk kalian semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel