Rumah renovasi satu lantai menjadi dua lantai bangunan


3 juli 2015


 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Rumah renovasi satu lantai menjadi dua lantai bangunan

Desain kita kali ini merupakan desain rumah renovasi, dimana sebelumnya kondisi bangunan existing yaitu bangunan satu lantai, dengan luasan bangunan kurang lebih 36 m2. Seperti namanya bangunan ini terletak pada posisi hook atau sudut, klien menginginkan rumah di rubah menjadi bangunan dua lantai namun disisi lain harus tetap mempertahankan huruf fasad bangunan sebelumnya.

image courtesy by lingkarwarna
LIHAT DENAH UNTUK DESAIN INI
Existing bangunan ini secara arsitektural mampu dikatakan sangat landai, memiliki pail ketinggian plafon kurang dari tiga meter dari titik 0, dengan asumsi titik 0 merupakan pail ketinggian lantai utama. Melihat dari desain jendela bangunan existing bangunan ini terang di persiapkan untuk memiliki penghawaan buatan ( AC ) kedepannya.





Mencari berita arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan berita yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

image courtesy by lingkarwarna
Akselerasi pada desain renovasi rumah masih senada dengan desain existing, kebutuhan ruang pemanis yaitu dua kamar tidur pada lantai dua menimbulkan ukuran luas ruangan pada level cukup saja. Sebagai perencana kami berusaha sebaik mungkin mendudukkan kemauan klien, kondisi existing, peraturan perumahan dan prinsip prinsip arsitektur itu sendiri.

lihat juga
MODERN HOUSE CLIENT DESIGN
MRS.RATIH HOUSE
MODERN HOUSE
YELLOW HOUSE 
TEMATIC DESIGN

image courtesy by lingkarwarna
LIHAT DENAH UNTUK DESAIN INI
Dilantai satu bangunan ini kita akan dapati tidak banyak perubahan dari sisi fasade, hanya ada perubahan perubahan kecil dan tetap mempertahankan huruf bentuk utama bangunan. Memiliki lima elemen warna, putih dan krem merupakan warna secara umum dikuasai atau warna utama, soft orange dan bubuk abu gelap merupakan warna pengimbang (task colour) dan merah sebagai eyecatching dari bangunan itu sendiri.

image courtesy by lingkarwarna
LIHAT DENAH UNTUK DESAIN INI
Klien menginginkan biar setiap kamar di lantai dua memiliki balkon, cukup riskan memang mengingat ruang ruang yang ada tidak cukup luas. klien memiliki pandangan tersendiri mengenai hal tersebut. Orientasi atap kami buat satu arah dan mencegah adanya atap plat beton yang tidak cukup konkret menurut pengalaman kami.
image courtesy by lingkarwarna
LIHAT DENAH UNTUK DESAIN INI

Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda yaitu semangat gres buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!! 


Berbagai ide desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2017




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel