3 Poin Penting Dalam Proses Pembesian Bak Renang

Pekerjaan pembesian bak renang merupakan sebuah proses yang tidak dapat dipisahakan dalam tahap pembangunan bak renang. Pembangunan bak renang tidak akan sukses berjalan tanpa adanya proses pembesian.

Pekerjaan pembesian umumnya dilakukan saat lahan daerah pembangunan bak renang sudah melalui beberapa tahap diantaranya, telah dilakukan pembowplangan, juga sudah dilakukan proses penggalian lahan yang akan dibentuk untuk bak renang.

Karena pekerjaan pembesian merupakan pekerjaan struktur, maka proses pembesian harus dilakukan dengan tepat sehingga dapat menghasilkan struktur bak renang yang tidak diragukan kekuatannya.

Catatan Penting Terkait Proses Pembesian Kolam Renang

Seperti yang sudah saya tulis di atas bahwa proses pembesian merupakan belahan dari pekerjaan struktur maka kita harus teliti dan hati-hati dalam mengerjakannya.

Pekerjaan pembesian bak renang merupakan sebuah proses yang tidak dapat dipisahakan dalam 3 Poin Penting dalam Proses Pembesian Kolam Renang


Berikut di bawah ini yaitu beberapa poin / catatan penting saat kita akan melaksanakan pekerjaan pembesian khususnya pembesian tulangan.

Diantarannya yaitu:
  1. Besi harus bebas dari kotoran terlebih minyak : Ini menjadi sangat penting sebab bila besi dalam kondisi berminak akan menyebabkan melemahnya daya rekat beton. Dengan kondisi menyerupai ini maka ada potensi struktur bak renang kita tidak sesuai dengan harapan.
  2.  Peletakan tulangan pembesian harus diatur sehingga ada space / ruang yang tersedia untuk proses pemadatan beton.
  3. Jika ada besi yang disambung maka harus ada overlapping yang sesuai perhitungan atau spesifikasi teknis
Dari tiga catatan di atas pada dasarnya kita harus mengerjakan pekerjaan pembesian dengan ketelitian dan kehati-hatian untuk menghindari hasil struktur yang tidak sesuai dengan spesifikasi.

Sebagai perhiasan acuan untuk anda berikut ini yaitu salah satu pola proses pembesian bak renang yang dikerjakan oleh tim Dimulti Pool di salah satu customernya tepatnya di wilayah Jakarta selatan.

Dimulti pool selalu menunjukkan besi lapis dua khususnya yang diperuntukkan untuk lantai bak renang. Ini dapat menjadi value added bagi Anda yang akan membangun bak renang. 


Silahkan hubungi 021 8430 5011 ext 22 bila anda memerlukan konsultasi dan membutuhkan santunan terkait proses pembesian untuk bak renang Anda.

Mohon  maaf bila karya tulis ini jauh dari sempurna. Namun, saya berharap biar karya tulis singkat perihal proses pembesian ini dapat menjadi rujukan anda dalam melaksanakan pembangunan bak renang.
 
Sumber https://narmadi.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel