Ide Desain Rumah Khas Betawi

Kata Betawi tampaknya bukanlah kata yang absurd terdengar di indera pendengaran kita. Betawi ialah sebuah suku yang ada di wilayah Jawa bab barat. Budaya masyarakat suku Betawi dikenal dengan unikumnya yang sangat menarik. Apalagi desain rumah yang khas di Betawi. Rumah khas Betawi populer dengan bentuk rumahnya yang mengedepankan unsur kekeluargaan, dimana rumah khas Betawi didesain dengan bentuk teras rumah yang luas. Seperti apa Ide Tipe Rumah Khas Betawi ini?. 
Rumah khas betawi biasanya didesain dengan bentuk rumah yang tentunya tidak terlepas dari unsur ruang teras depan, ruang keluarga dan kamar – kamar yang senantiasa terdapat didalam desainnya. Ruang teras pada rumah khas betawi umumnya difungsikan sebagai ruang tamu untuk menyambut tamu, ini alasan mengapa teras pada rumah khas Betawi didesain dengan unsur teras yang begitu luas. Karena suku Betawi mengutamakan tamunya, maka teras rumah yang difungsikan sebagai ruang tamu ini dijadikan daerah yang nyaman untuk menghargai dan memberi penghormatan tamu yang sedang berkunjung.
Sumber gambar: www.gopixpic.com
Perlu kita ketahui, desain rumah khas Betawi ini ialah sebuah desain yang fleksibel, dimana rumah khas Betawi ini juga sanggup diterapkan sebagai pandangan gres untuk mendesain rumah dengan gaya modern. Jika engkau ingin mendesain Rumah Khas Betawi dengan gaya modern engkau sanggup dengan gampang melkitakannya alasannya ialah memang pada hakikatnya rumah khas Betawi ini sangatlah fleksibel. Memang ciri khas hunian khas Betawi ialah unsur material utama yakni kayu. Untuk mendesain rumah Betawi modern unsur joglo dengan atap genting tetap harus dilekatkan, untuk konstruksi material atap engkau sanggup memakai baja ringan. Untuk materi pengganti kayu engkau tetap sanggup memakai aluminium semoga terkesan elegan, namun sentuhan kayu harus tetap ada sebagai unsur khas Betawi. Anda sanggup memakai kayu ukir dengan gesekan Betawi pada salah satu bagian, entah pada bab depan, motif pintu ataupun jendela.

Uraian diatas ialah Ide Tipe Rumah Khas Betawi yang sanggup dipadukan dengan gaya modern. Semoga apa yang kami sampaikan sanggup dijadikan tumpuan untuk menentukan gaya rumah dengan unsur Betawi.

Sumber http://www.desainrumahmini.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel